NU Beri Bantuan Kemanusiaan Rp.5 M untuk Palestina

Jakarta, MINA – Ketua LAZISNU , Habib Ali Hasan Al Bahar mengirim senilai Rp5 miliar untuk membantu warga Palestina yang menjadi korban serangan Zionis Israel yang menyengsarakan warga sipil disana.

“Bantuan terus berdatangan untuk Palestina. Salah satunya dari Nahdlatul Ulama (), membantu untuk warga Palestina menjadi korban serangan brutal militer Israel,” kata Habib Ali Hasan melalui keterangan tertulis, diterima Rabu (13/12).

Ia juga mengatakan, bantuan ini bentuk solidaritas kemanusian NU untuk bangsa Palestina dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk donatur.

“Kami mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada seluruh donatur jaringan NU dan LAZISNU se-dunia. Semua penyumbang menitipkan amanah bantuan kemanusiaannya untuk Palestina,” ungkapnya.

Habib Ali Hasan mengatakan, situasi Palestina tidak bisa dianggap remeh terkait isu kemanusiaan. “Saya ingin mengingatkan Umat Islam bahwa sampai saat ini kita harus terus membantu saudara-saudara kita di Palestina,” jelasnya.

Selain itu, Wakil Ketua Umum PBNU Habib Muhammad Hilal Al-Aidid mengatakan, pihaknya telah bertemu langsung dengan Grand Syekh Al-Azhar, Syekh Ahmad Al-Thayyib pada Senin (27/11).

Menurutnya, pertemuan itu dilakukan untuk menyalurkan bantuan untuk di melalui Bayt Zakat Wa As-Shadaqat Mesir. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.