Nur Asia Uno: Perempuan Sukses adalah Bermanfaat bagi Keluarga dan Orang Banyak

Jakarta, 13 Rabi’ul Akhir 1438/ 14 Januari 2016 (MINA) – Motivator Ibu Nur Asia Uno mengatakan, seorang perempuan yang sukses adalah yang bermanfaat bagi keluarga dan orang banyak.

“Jangan pernah menyesali apa yang sudah dirasakan melainkan mensyukuri apa yang sudah terjadi karena Allah akan selalu melindungi setiap hambanya selagi kita kembali kepada-Nya.” kata motivator yang juga Istri dari Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dalam acara talkshow “Women Movement” di Mall Of Indonesia, Jakarta Timur, Sabtu (14/1).

Menurutnya, seorang perempuan harus mengurus dan mendidik anak dengan memiliki peran penting dalam keluarga termasuk terhadap anak dengan  memberikan waktu yang kondusif dalam keluarga.

“Mungkin saya agak lebih keras dalam mengajarkan agama, tetapi dari situlah peran yang harus ada pada seorang ibu,” katanya.

Selanjutnya ia mengatakan, perempuan yang sukses ketika menjalani hidup adalah sukses membina keluarga dan bermanfaat bagi orang lain, dengan cara dan serta terus bersyukur dengan yang ada maka kesuksesan itu datang dengan sendirinya di manapun dan kapanpun.

Ia menekankan, seorang perempuan yaitu harus memiliki sifar tegar dalam menangani semua masalah, jika mengalami kendala dalam hal apapun maka harus terus belajar dan berusaha dari kesalahan, sesungguhnya itu menjadi perempuan yang multifungsi.

Adapun peran perempuan untuk bangsa seperti layaknya ujung tombak dan pepatah, di balik kesuksesan laki-laki pasti ada sosok wanita di belakangnya, maka dari itu perempuan harus kuat lahir batin dan menantang pergaulan global yang negatif serta memiliki wawasan luas dan berfikir positif serta memberikan dukungan kepada suami.

“Sebagai perempuan jadilah orang yang pintar membaca situasi.” kata ibu Nur Asia.

Pesannya kepada seluruh perempuan yaitu banyak-banyaklah berdo’a karena dari do’a Allah akan menjaga setiap hambanya dan sertakan Allah dalam setiap aktivitas manusia. Terutama untuk istri harus selalu buat nyaman suami dan selalu mengingatkan kejalan yang di ridhai oleh Allah, buatlah terobosan-terobosan yang positif, memiliki motivasi dan nilai-nilai yang bermanfaat bagi orang lain. (L/anj/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.