Nurhadis: Aktivis Mahasiswa Perlu Wawasan Luas

Bandar Lampung, MINA – “Aktivis mahasiswa harus mempunyai wawasan yang luas,” demikian  aktivis muda Lampung, .

Berbicara  di hadapan aktivis Unit Kegiatan Mahasiswa (UKMF) , di Islam Negeri, Raden Intan Lampung, Sabtu, (1/12), ia mengatakan,  wawasan yang luas diperlukan bagi generasi penurus bangsa.

“Mau tidak mau kita yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di negara ini dan itu memerlukan wawasan yang luas, sebab tidak akan bisa kita menjadi pemimipin yang besar tanpa mempunyai wawasan yang luas,” katanya.

Lebih lanjut Nurhadis berharap agar aktivis mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap bangsa Indonesia, negeri mayoritas umat Islam ini. Dan, pemuda diharapkan menyiapkan diri untuk kejayaan di masa mendatang.

Baca Juga:  Menpora Dukung Pengembangan Olahraga Panahan Berkuda

“Umat Islam di seluruh dunia berharap kebangkitan Islam akan muncul dari Indonesia, tinggal kita memilih untuk jadi pemain atau penonton,” katanya.

Nurhadis juga mengingatkan peran mahasiswa untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Di tahun politik ini tentu ada perbedaan pilihan, namun kita berharap perbedaan tersebut tidak menjadikan kita bertengkar satu sama lain. Kalau kita bertengkar maka yang senang adalah musuh bangsa yang ingin mengeruk keuntungan sumber daya alam kita,” katanya.

Karenanya, lanjutnya, mahasiswa perlu mengambil peran sebagai agen pemersatu bangsa jangan sampai bangsa ini terpecah hanya karena perbedaan pilihan dalam pilpres. (L/uus/B01/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.