Ozil Pakai Bahasa Indonesia Ucapkan Belasungkawa Korban Tsunami

London, MINA – Bencana tsunami yang menghantam Banten dan Lampung mengundang rasa simpati dari berbagai kalangan, termasuk Kapten Klub Sepak Bola Liga Inggris Arsenal, Mesut Ozil.

Menariknya, Pemain Sepak Bola Muslim berkebangsaan Jerman tersebut menggunakan bahasa Indonesia dalam mengucapkan dukacitanya.

Pesepak bola yang identik dengan nomor punggung 10 itu langsung mengucapkan bela sungkawa kepada korban bencana tsunami Banten melalui akun Twitter resmi miliknya.

“Berita buruk dari Indonesia. Saya berharap keluarga dari korban bencana alam ini dikuatkan dan bagi yang terluka semoga lekas pulih dan sehat kembali,” tulis Ozil di akun Twitternya.

Indonesia memang baru saja dikejutkan oleh bencana tsunami pada Sabtu malam (22/12). Erupsi dari Gunung Krakatau dianggap sebagai penyebab terjadinya tsunami itu.

Kawasan pantai yang berdekatan dengan Selat Sunda seperti Banten dan Lampung Selatan pun terkena dampak yang paling parah.

Berdasarka data yang dirilis oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) jumlah korban per Ahad (23/12) pukul 16.00 WIB tercatat 222 orang meninggal dunia.

Sementara itu, 843 orang luka-luka dan 28 orang hilang. Kerusakan fisik: 556 unit rumah rusak, 9 unit hotel rusak berat, 60 warung kuliner rusak, 350 kapal-perahu rusak. (R/Sj/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA