OKI Selenggarakan Buka Bersama di Al-Aqsha

Al-Quds, 19 Ramadhan 1438/14 Juni 2017 (MINA) – Organisasi Kerjasama Islam menyelenggarakan agenda buka bersama warga di Masjid Al-Mubarak.

Program didanai oleh Syaikh Saleh Kamel, Ketua Komite sebagai bentuk solidaritas dan dedikasi bagi keluarga miskin dan mereka yang memerlukan santunan, Dunya Al-Wathan, Selasa (13/6/2017), yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Syaikh Saleh menekankan pentingnya kehadiran OKI, sekaligus untuk memantau risiko pelanggaran di kota Al-Quds, khususnya di dalam kompleks Masjid Al-Aqsha.

“Kami bekerja dengan bantuan pihak terkait untuk meningkatkan peran Organisasi dan lembaga-lembaga terkait dalam pengembangan program yang ada,” ujarnya.

Ia menambahkan, OKI senantiasa komitmen dalam mendukung kepemimpinan Palestina dan internasional dalam gerakan perlindungan terhadap Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha, melalui kantor perwakilan Organisasi di Al-Quds.

Baca Juga:  Israel Serang Kantor Biro Al Jazeera di Al Quds 

“Berbagai peristiwa pelanggaran telah disiapkan dalam laporan bulanan untuk didistribusikan ke negara-negara Muslim dan lembaga-lembaga internasional,” imbuhnya.

OKI bekerja berkaitan dengan Palestina di forum internasional, dan kegiatan lain secara legal, serta senantiasa mendukung ketabahan rakyat Palestina.

Nasser Qaus, salah seorang warga, mengucapkan terima kasih atas kontribusi terhadap OKI dalam penyelenggaraan buka puasa bersama, dan mengatakan bahwa kehadiran Kantor OKI di Palestina akan memperkuat lanjutan kemitraan antara lembaga di Al-Quds dengan lembaga di negara-negara Islam, yang tergabung dalam OKI.

Melalui Kantor Perwakilan OKI juga dapat mempermudah pemberian bantuan yang lebih luas untuk keluarga miskin dan yang memerlukan. (T/RS2/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.