OKI Serukan Gencatan Senjata Segera di Sudan

(Foto: Istimewa)

Jeddah, MINA – Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam () Hissein Brahim Taha menyerukan segera antara Angkatan Bersenjata dan Pasukan Dukungan Cepat (RSF) di Sudan.

Taha membuat panggilan segera, setelah pernyataan sebelumnya menyerukan Komando Umum Angkatan Bersenjata Sudan dan RSF untuk menghentikan pertempuran, dan untuk segera melakukan dialog dan negosiasi. SPA melaporkannya, Senin (17/4).

Dia mengungkapkan keprihatinan yang mendalam tentang pertempuran dan kekerasan yang terus berlanjut, yang menewaskan dan melukai banyak orang di Sudan.

Dia memperingatkan, meningkatnya pertempuran akan menimbulkan konsekuensi yang mengerikan bagi warga sipil dan situasi kemanusiaan di Sudan, terutama karena pertempuran yang sedang berlangsung terjadi di kota-kota Sudan.

Baca Juga:  Miris, Pintar dalam Urusan Dunia Tapi Bodoh Urusan Akhirat

Dia menekankan dukungan organisasinya untuk upaya internasional yang bertujuan mencapai gencatan senjata di negara tersebut, dengan tujuan memberikan bantuan kemanusiaan dan memfasilitasi evakuasi korban luka dan mereka yang terlantar di daerah yang dekat dengan bentrokan.

Taha menegaskan kembali perlunya kembali ke jalur damai dan negosiasi untuk mengatasi krisis berbahaya yang mengancam keamanan, integritas, dan persatuan Sudan. (T/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.