Olimpiade Khusus Arab-Afrika Dibuka di Abu Dhabi

Abu Dhabi, MINA – Olimpiade Khusus World Games untuk negara-negara Arab dan Afrika dibuka di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, ibukota Uni Emirat Arab, Kamis malam, 14 Maret.

Ini adalah pertama kalinya Olimpiade Khusus diadakan di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara dalam 50 tahun sejarahnya. Saudi Gazette melaporkan.

Sejumlah 7.500 atlet dari 190 negara ikut berpartisipasi dalam upacara pembukaan tradisional, dan mengibarkan bendera negara mereka masing-masing.

Tim Arab Saudi untuk pertama kalinya menyertakan atlet wanitanya.

Berbagai cabang olahraga dipertandingkan, termasuk bola basket, renang, tenis meja, dan bowling.

Sheikh Mohammed Bin Zayed, putra mahkota Abu Dhabi dan Wakil Komandan Tertinggi Angkatan Bersenjata, dalam sambutannya secara resmi membuka olimpiade.

“Kami menyambut kalian semua di negara kedua kalian. Dengan segala kebanggaan, kami merasa terhormat menjadi tuan rumah Olimpiade Khusus ini dan kami bangga memiliki semua atlet di sini dari seluruh dunia. Hari ini dengan kehadiran dan upaya kaian, kami mengirim pesan bahwa tidak ada yang mustahil ketika kalian menentukan,” ujarnya.

Panitia menyiapkan 1.500 pejabat dan petugas serta 20.000 sukarelawan untuk memastikan acara selama sepekan berjalan dengan baik. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)