ORANG KETIGA DITANGKAP TERKAIT SERANGAN DI KOPENHAGEN

Bekas tembakan senapan serbu Omar Al-Hussein Sabtu 14 Februari 2015. (Foto: Reuters)
Bekas tembakan senapan serbu Omar Al-Hussein Sabtu 14 Februari 2015. (Foto: Reuters)

Kopenhagen, 8 Jumadil Awwal 1436/27 Februari 2015 (MINA) – Polisi Denmark mengatakan, mereka menangkap seorang pria ketiga yang diduga membantu pelaku penembakan  di Kopenhagen awal bulan ini.

Polisi menolak berkomentar lebih lanjut tentang penangkapan Jumat (27/2), selain mengatakan, “pemuda”ITU  akan menghadapi sidang pada Sabtu, Al Jazeera melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sejauh ini nama pemuda itu tidak dipublikasikan oleh kepolisian Denmark, AP melaporkan.

Sehari sebelumnya, Pengadilan Kopenhagen mengeluarkan keputusan yang memungkinkan pihak berwenang tetap menahan dua orang lainnya yang dituduh membantu Omar El-Hussein, pelaku penembakan.

El-Hussein menggunakan senapan serbu untuk membunuh pembuat film Denmark yang menghadiri acara diskusi pada 14 Februari di Kopenhagen.

Beberapa jam kemudian di hari berikutnya, El-Hussein membunuh seorang penjaga keamanan Yahudi di luar sinagog dengan pistol. Lima polisi juga terluka di kedua lokasi serangan.

El-Hussein akhirnya tewas dalam baku tembak dengan polisi pada Ahad (15/2). (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0