Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Paguyuban EILS Union Gelar Perdana Temu Kenal Staf Lokal PNA/OI

Rana Setiawan - Rabu, 5 Juni 2024 - 05:24 WIB

Rabu, 5 Juni 2024 - 05:24 WIB

24 Views

Jakarta, MINA – Paguyuban staf lokal yang bernaung di berbagai kantor atau instansi Perwakilan Negara Asing (PNA) dan Organisasi Internasional (OI) di wilayah Indonesia, EILS Union, menyelenggarakan acara Temu Kenal & Halal Bi Halal 2024 antar Staf Lokal PNA/OI, baru-baru ini di Jakarta.

Ketua EILS Union, Irvan Indrawan, mengatakan kepada MINA di Jakarta, Selasa (4/6), kegiatan tersebut guna meningkatkan hubungan kerja sama yang baik antar staf lokal.

“Ini adalah kegiatan perdana dari paguyuban EILS Union, yang melibatkan tidak hanya para rekan kerja/ staf-staf lokal yang bekerja di Kedutaan Besar-Kedutaan Besar sebagai Perwakilan Negara Asingdan Organisasi Internasional saja, namun juga instansi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia,” kata Irvan.

Dia menjealskan, beberapa pihak dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia yang menjadi tamu kehormatan dalam acara ini adalah Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) dan Badan Hukum Indonesia (BHI), Direktorat Protokol, Direktorat Konsuler dan Direktorat Fasilitas Diplomatik.

Baca Juga: Anies Baswedan Akan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Pada kesempatan tersebut, perwakilan dari direktorat PWNI Nugroho Yuwono Aribhimo dan Muhammad Fajar Jamaluddin dari direktorat Fasilitas Diplomatik menyampaikan kata sambutan kepada peserta.

Peserta yang hadir pada acara Temu Kenal dan Halal Bi Halal ini berasal dari berbagai kantor PNA dan OI.

Tercatat, kantor Perwakilan Negara Asing yang hadir berjumlah 59 instansi, sedangkan dari kantor Organisasi Internasional berjumlah 16 instansi, dengan total jumlah peserta dari seluruh PNA/OI yang hadir berjumlah 114 orang dari kalangan kantor PNA/OI dan 12 orang dari kalangan kantor Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Acara Halal Bi Halal yang berlangsung selama hampir empat jam tersebut turut dimeriahkan oleh SAN.D.A.Y Band dan dihadiri oleh beberapa rekanan sponsor yang sering bekerja sama
dengan instansi PNA/OI.

Baca Juga: Qatar Siap Beri Beasiswa Mahasiswa Afghanistan di Indonesia

Dalam kesempatan tersebut, dukungan solidaritas Palestina disampaikan dalam kegiatan
EILS Union melalui pemakaian atribut bendera Palestina dan kaffiyeh saat acara Halal bi Halal dan penampilan band tersebut.

Para peserta staf lokal yang mengikuti acara ini memberikan tanggapan positif terhadap acara perdana ini dan berharap agar kegiatan ini bisa dijadikan sebagai acara rutin tahunan untuk mempererat ikatan kekerabatan antar para staf lokal di berbagai kantor PNA/OI dan juga staf Kemlu RI,” pungkas Irvan.

EILS Union adalah paguyuban staf lokal yang bernaung di berbagai kantor atau instansi Perwakilan Negara Asing (PNA) dan Organisasi Internasional (OI) di wilayah Republik Indonesia.

Paguyuban ini berdiri sejak tahun 2010 dan kini telah beranggotakan lebih dari 150 orang.

Baca Juga: Per September 2024, Transaksi Judol di RI Tembus Rp 600 Triliun

Keutamaan berdirinya paguyuban ini adalah sebagai sarana koordinasi antar sesama staf lokal dalam hal pekerjaan, sehingga memudahkan pihak-pihak terkait dalam melakukan berbagai aktivitas di bidang kediplomatikan di instansi-instansi PNA/OI tersebut.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Rekayasa Lalin saat Pelantikan Presiden-Wapres 20 Oktober Mendatang, Cek Lokasinya

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Haji 1445 H
Indonesia
Indonesia