MINA Biro Sumatera Adakan Sosialisasi ke Maba STISA-ABM

Perwakilan Kepala Kantor Berita Mi’raj News Agency (MINA) Biro Sumatera, Al-Lahla Zikri Mufadil saat menyampaikan materi sosialisasi Pengenalan MINA kepada mahasiswa baru STISA-ABM. Photo: Antisya MINA

Lampung Selatan, MINA – Kantor Berita Mi’raj News Agency (MINA) Biro Sumatera mengadakan sosialisasi Pengenalan MINA dalam acara Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) Sekolah Tinggi Ilmu Shuffah Al-Qur’an Abdullah bin Mas’ud (STISA-ABM), yang diadakan pada Senin-Kamis (21-24/8).

Mewakili Kepala Biro Sumatera, Al-Lahla Zikri Mufadil mengatakan menjadi penulis itu memiliki posisi penting sebagai ujung tombak yang paling efektif dalam perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa.

“Sehingga berjuang di MINA itu sama saja dengan ikut mendukung kemerdekaan Palestina dan membebaskan Masjid Al-Aqsa dari penjajah Israel,” katanya.

Dengan menulis, lanjut Zikri, dapat memengaruhi peradaban seperti halnya membentuk persepsi publik. Maka, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Kita bisa pilih, mau jadi orang yang memberi pengaruh baik atau buruk. Membentuk persepsi orang lain menuju ke positif atau negatif,” ujarnya.

Baca Juga:  Ulama Terkemuka Aceh Waled Husaini Wafat

Ia juga mengatakan, meski tidak mampu berjuang langsung di Palestina, tapi membuat tulisan atau memberitakan setiap kejadian di sana juga termasuk berjuang di jalan Allah.

“Jihad tidak hanya dengan ikut berperang langsung, kita juga bisa berjihad, salah satunya dengan menjadi penulis dan aktif menyiarkan pembebasan Al-Aqsa dan Palestina,” tegasnya.

Mahasiswa baru STISA-ABM mengikuti program Ospek yang diselenggarakan secara hybrid online dan offline. (L/cha/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ali Farkhan Tsani