Palestina Sampaikan Surat Resmi Tanda Terimakasih pada Indonesia

Jakarta, MINA – Pimpinan DPR RI dan Fahri Hamzah serta didampingi Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Nurhayati Ali Assegaf menerima surat resmi tanda ucapan terimakasih atas bantuan perjuangan rakyat dan para pemimpin Indonesia untuk kemerdekaan Palestina.

Dikutip dari rilis DPR RI, surat yang ditandatangani langsung oleh Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh itu disampaikan oleh Kepala Biro Politik Hamas, Syekh Ahmad Zuhairi.

“Ini adalah surat rasa terimakasih, karena protes yang ada di seluruh dunia internasional. Protes terbesar itu adalah protes yang dilakukan masyarakat Indonesia yang diorganisir oleh Majelis Ulama, kemarin,” kata Fahri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (9/1).

Fahri juga menyampaikan komitmen menjaga Palestina sebagai negara merdeka, dan mendukung kemerdekaan Palestina dengan Ibu Kota Yerusalem. Selain itu, Yerusalem dan Al-Quds sepenuhnya milik Bangsa Palestina.

Dalam kesempatan yang sama, Fadli menyambut baik kedatangan Zuhairi. Dia berjanji DPR akan memperjuangkan bangsa Palestina dalam forum internasional.

“Terima kasih atas surat yang ditandatangani oleh Ismail Haniyeh terkait dengan perjuangan rakyat Palestina untuk memperjuangkan dan merebut apa yang jadi hak-haknya. DPR dan seluruh Fraksi di DPR serta seluruh Anggota DPR di berbagai kesempatan dalam forum internasional selalu membawa isu Palestina,” komitmen Fadli.

Ahmad Zuhairi sebagai perwakilan rakyat Palestina  mengatakan, akan berkomitmen menjaga persatuan antara Hamas dan Fatah demi menjaga Palestina.

Zuhairi juga mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo yang membela bangsa Palestina dalam sidang Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) lalu, Jokowi menegaskan sikap Indonesia yang membela bangsa Palestina soal Yerusalem.

“Bangsa Palestina mengapresiasi sangat tinggi kepada bangsa Indonesia dengan kepemimpinan Bapak Jokowi terhadap perjuangan bangsa Palestina,” ungkap Zuhairi. (R/R05/RS2)

M’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.