Pameran Halal dan Syariah Terlengkap di Jakarta

, MINA – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, untuk pertama kalinya pameran industri halal dan syariah terlengkap di Indonesia “Muslim Lifestyle Festival ( 2019) digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, dan berlangsung sejak Jumat, 30 Agustus hingga Ahad, 1 September 2019.

Pameran ini menampilkan berbagai macam sektor industri halal dan syariah di Indonesia dengan menghadirkan berbagai kebutuhan hidup muslim, diantaranya Islamic education, modest fashion, halal food, halal travel, sharia property, halal cosmetic, halal media dan bahkan startup berbasis syariah.

Salah satu pengusaha pakaian syar’i, Esti (31) asal Depok, merasa bersyukur dapat mengikuti pameran seperti ini, ia dapat memasarkan produknya di acara pameran terbesar Muslim Life Fest yang dianggap terbesar ini.

“Luar biasa, MasyaAllah. Ada acara pameran muslim seperti ini. Saya sendiri baru pertama kali ikut pameran seperti ini ya. Alhamdulillah kita dapat semuanya, dari kajiannya, mau makanan halal ada, travel umroh ada, pameran pendidikannya ada, insyaAllah semua ada di sini,” ujarnya kepada MINA, Sabtu (31/8).

Ia berharap, pameran seperti ini akan diadakan kembali setiap tahunnya, karena menurutnya acara ini adalah bagian dari dakwah.

Sementara itu, salah satu pengunjung Ani (42) yang berasal dari Cawang mengatakan, motivasinya datang ke Muslim LifeFest 2019 ini karena ia ingin melihat kemajuan ekonomi Islam secara umum.

Menurutnya, melihat animo masyarakat yang datang di hari pertama Muslim LifeFest 2019 sudah cukup besar, dan baginya hal itu adalah efek positif, bahwa umat Islam sedang dan akan bergerak maju.

Muslim LifeFest 2019 ini juga menghadirkan berbagai rangkaian acara, dari mulai kajian, talkshow dan workshop.

Acara ini berlangsung hingga besok, Ahad 1 September 2019. Tiket masuk dikenakan sebesar Rp 25.000, pengunjung sudah bisa menikmati berbagai diskusi bisnis, kajian dan mengikuti berbagai lomba.

Festival yang diselenggarakan oleh PT Lima Armada Utama berkolaborasi dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), serta Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Indonesia (PULDAPII), bertujuan agar para pelaku usaha muslim, pemerintah, komunitas dan masyarakat sama-sama bergandengan tangan dalam memperkokoh perkembangan ekonomi bangsa. (L/Ais/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.