Pandemi Belum Usai, MUI Imbau Masyarakat Terus Ikhtiar

Jakarta, MINA — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Amirsyah Tambunan mengimbau masyarakat, khususnya umat Islam untuk terus berikhtiar selama pandemi Covid-19 belum selesai.

Amirsyah menjelaskan, melihat pandemi yang masih belum selesai, ikhtiar, berdoa dan bertawakal diperlukan di tengah pandemi.

Amirsyah mengatakan, ikhtiar yang dilakukan diantaranya untuk terus memperkuat iman dan imun. Demikian keterangan yang diterima MINA, Ahad, (3/1)

Ia menjelaskan, tentu ikhtiar lain diperlukan selama pandemi ini. Seperti menerapkan protokol kesehatan dan memenuhi gizi makanan.

Jumlah kasus Covid-19 masih meningkat hingga Ahad (3/1). Dari data yang dibagikan Satgas Penanganan Covid-19 terdapat 6.877 kasus baru dalam 24 jam terakhir. Akumulasi kasus positif Covid-19 menjadi 765.350 orang sejak pengumuman pasien pertama pada 2 Maret 2020. Data tersebut juga bisa diakses publik melalui situs covid19.go.id dengan pembaruan yang muncul setiap sore.

Dari total kasus tersebut, pemerintah mencatat sebanyak 631.937 pasien telah dinyatakan sembuh. Pasien sembuh bertambah 6.419 orang jika dibandingkan dengan data pada Sabtu (2/1).

Sementara itu, pasien Covid-19 yang meninggal juga bertambah. Dalam 24 jam terakhir, terdapat 179 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Dengan begitu, selama lebih dari 10 bulan pandemi Covid-19 melanda Indonesia, total pasien meninggal berjumlah 22.734 orang.

Kasus Covid-19 telah menyebar ke 34 provinsi di Indonesia, dari Aceh hingga Papua. Jika dirinci, kasus positif Covid-19 tercatat di 510 kabupaten/kota, yang artinya berdampak ke lebih dari 99 persen wilayah Tanah Air. (R/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.