Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ParagonCorp Salurkan Bantuan Tahap Tiga untuk Palestina Senilai Rp 3 Miliar

Arina Islami - Rabu, 3 April 2024 - 23:47 WIB

Rabu, 3 April 2024 - 23:47 WIB

2 Views

Jakarta, MINA – ParagonCorp, grup perusahaan asal Indonesia yang memproduksi brand pionir kosmetik halal seperti Wardah, Kahf, Biodef, dan Laboré, kembali melanjutkan pemberian bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina. Kali ini jumlahnya mencapai Rp 3 Miliar.

EVP & Chief of People and Business Ecosystem Development ParagonCorp, Miftahuddin Amin menyatakan, pemberian bantuan tahap ketiga ini merupakan komitmen kemanusiaan ParagonCorp untuk terus membantu warga Palestina yang terdampak akibat agresi Israel.

Ia mengatakan, aksi tersebut juga merupakan bagian dari program Ramadan, ‘Paragon Berbagi 39.000 Kebaikan’ dimana ParagonCorp ingin mewujudkan kebaikan Ramadan dengan menebar kebermanfaatan yang luas bagi masyarakat di Indonesia dan dunia.

Membawa campaign Sinergi #PenggerakKebaikan, bantuan ini nantinya akan disalurkan selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri dalam beberapa fase.

Baca Juga: Israel Serang Lebanon Selatan dengan Bom Fosfor Putih Terlarang

“Alhamdulillah di bulan yang suci ini, ParagonCorp bisa kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada warga Palestina. Aksi ini merupakan komitmen kami untuk kemanusiaan serta merupakan bagian dari program Berbagi 39.000 Kebaikan yang sedang ParagonCorp jalankan di bulan Ramadan,” ujar Miftahuddin Amin dalam keterangan pers yang diterima MINA, Rabu (3/4).

“Mudah-mudahan melalui kolaborasi dan Sinergi #PenggerakKebaikan dengan berbagai mitra, bantuan ini bisa menghadirkan kebaikan dan manfaat bagi warga Palestina,” lanjutnya.

Dana bantuan Rp 3 miliar ini akan disalurkan melalui Forum Zakat dan Egyptian Red Crescent (ERC) Mesir bersama dengan donasi lainnya yang dihimpun oleh berbagai lembaga zakat.

Nantinya dana ini akan dibelikan berbagai Paket Berkah Kebermanfaatan Ramadan seperti food parcel, makanan pokok, eid gift, medical support, serta emergency shelter dan diberikan kepada warga Palestina dalam beberapa fase.

Baca Juga: Sebanyak 1.562 Peserta Lulus Uji Kompetensi Calon Mahasiswa Al Azhar Mesir

Adapun bantuan fase pertama telah disalurkan dalam bentuk makanan hangat untuk berbuka puasa.

Kolaborator lainnya yang terlibat dalam penyaluran bantuan ini antara lain Baznas RI, Dompet Dhuafa, DT Peduli, Baitul Maal Hidayatullah, Human Initiatives, Kitabisa.com, LazisMu, NU CARE, dan Rumah Zakat.

ParagonCorp berharap penyaluran bantuan tahap ketiga ini bisa berjalan lancar hingga sampai ke tangan saudara-saudara kita di Palestina. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersinergi menjadi penggerak kebaikan di bulan ramadan, mari kita terus berkolaborasi untuk menebarkan kebermanfaatan yang lebih luas bagi sesama” ujar Miftahuddin Amin.

Kementerian Kesehatan di Gaza mengatakan, jumlah korban tewas Palestina di Jalur Gaza telah meningkat menjadi 32.916 orang, korban luka-luka mencapai 75.494 orang sejak konflik Palestina-Israel meletus pada 7 Oktober 2023.

Baca Juga: Rudal Anti-Tank Tewaskan Tentara Israel di Rafah

Selain korban jiwa yang masih terus berjatuhan, Gaza juga berada di ambang kelaparan akibat blokade Israel. Sehingga sampai saat ini masyarakat Gaza masih membutuhkan bantuan kemanusiaan internasional.(R/Ai/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Brigade Al-Qassam: Helikopter Israel Kena Tembak Rudal SAM 7

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Palestina