Parmusi Bantu Korban Banjir Bekasi

Ketua Umum PP Usamah Hisyam memberikan sambutan dalam di Bekasi

Jakarta, 30 Jumadil Awwal 1438/28 Februari 2017 (MINA) – Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (PP Parmusi) menggelar aksi bakti sosial memberikan terhadap di Desa Pantai Harapan Jaya, Muara Gembong Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Ketua Umum PP Parmusi Usamah Hisyam, aksi bakti sosial ini merupakan agenda rutin #SaveHelp Parmusi kepada korban bencana di tanah air yang belum tersentuh bantuan.

Adapun paket yang akan dibagikan untuk 1117 Kartu Kelurga (KK) sebanyak 1200 paket dengan nilai 50 ribu rupiah dan paket seperti beras, mie instan dan minyak goreng. Bantuan diatas belum termasuk rencana bantuan karpet dan pompa air untuk sembilan Musholla dan tiga masjid di desa tersebut,” kata Usamah saat memberikan bantuan kepada korban banjir di Bekasi, Senin (27/2).

“Program ini menjadi aksi #SaveHelp Parmusi secara kontinyu sekaligus merealisasikan komitmen Parmusi untuk menata, menyapa, dan membela umat Islam,” ujar Usamah.

Usamah menegaskan, Parmusi datang dengan niat untuk membantu saudara-saudara muslim seperti yang pernah dilakukan Parmusi di Pidie Jaya Aceh dan pengungsi Rohingya.

“Parmusi bergerak di bidang dakwah bil hal (aksi), bil lisan (ceramah), dan bil kitabah (tulisan). Nah, saat ini kami melakukan dakwah bil hal untuk membantu saudara-saudara se-iman, sesama muslim,” tegasnya.

Usamah mengatakan elemen Parmusi yang turun membantu warga korban banjir merupakan relawan Laskar Bela Negara (LBN) Parmusi.

“LBN Parmusi tidak hanya turun untuk Aksi Bela Islam, tapi juga aksi bela umat. Bantuan kali ini dalam rangka meninggikan Kalimatullah,” kata Usamah.

Bantuan yang diberikan kepada warga korban banjir ini berasal dari pengurus Parmusi. Dana terkumpul melalui grup-grup media sosial maupun secara langsung.

“Alhamdulillah terkumpul Rp 58 juta. Ini dana umat terutama dari pengurus Parmusi sehingga wajib bagi Parmusi untuk menyalurkannya kepada warga korban banjir,” ujarnya. (L/R03/P02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.