Pasukan Israel Hancurkan Rumah Warga Palestina di Hebron

Hebron, MINA – Pasukan pendudukan Israel menghancurkan sebuah rumah warga , Kamis (2/3) di kota Idhna, sebelah barat kota Hebron, Tepi Barat selatan.

Seperti yang dikutip dari Wafa, pasukan pendudukan Israel menerobos masuk ke kota Tepi Barat selatan dengan sebuah buldoser, mesin berat tersebut merobohkan rumah seluas 120 meter persegi, dengan delapan anggota keluarga yang masih menempati rumah tersebut.

Pemilik rumah telah menerima perintah pembongkaran yang dikeluarkan oleh otoritas pendudukan Israel sekitar dua bulan lalu dan Ia mengajukan banding terhadap otoritas pendudukan Israel untuk menghentikan pembongkaran, tetapi tidak berhasil.

Walikota Hebron, Jaber Tmeizi, mengatakan otoritas pendudukan Israel telah mengeluarkan perintah pembongkaran terhadap 350 rumah serta bangunan komersial dan pertanian warga Palestina di kota tersebut.

Baca Juga:  Jenazah 58 Syuhada Palestina Masih dalam Tahanan Israel

Otoritas pendudukan Israel menghancurkan rumah dan bangunan warga Palestina hampir setiap hari sebagai sarana untuk mencapai kontrol demografis atas wilayah yang diduduki.

Otoritas pendudukan Israel menolak izin perencanaan bagi warga Palestina untuk membangun atau memperluas rumah yang ada untuk mengakomodasi pertumbuhan alami di tanah mereka sendiri, khususnya di Yerusalem dan Area C, yang merupakan 60% dari Tepi Barat yang diduduki dan berada dibawah kekuasaan penuh otoritas pendudukan Israel. Mereka memaksa warga Palestina untuk membangun tanpa mendapatkan izin yang jarang diberikan untuk membangun tempat tinggal bagi warga Palestina.

Sebaliknya, otoritas pendudukan Israel berpendapat, bangunan di dalam pemukiman ilegal diperlukan untuk mengakomodasi pertumbuhan alami para pemukim ilegal Israel. Oleh karena itu, memberikan izin bangunan kepada lebih dari 800.000 Israel dan menyediakan jalan, listrik, air, dan sistem pembuangan limbah yang tetap tidak dapat diakses oleh warga Palestina. (T/chy/P2)

Baca Juga:  Ratusan Mahasiswa UI Berkumpul di Perkemahan Solidaritas Palestina

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.