PASUKAN ISRAEL SERANG RUMAH SAKIT DAN PERUMAHAN

Jenin, 21 Rajab 1435/20 Mei 2014 (MINA) – Pasukkan Israel menyerbu kota Tepi Barat utara Jenin dan Kamp di dekatnya, menyerang sebuah dan rumah-rumah, menyebabkan beberapa kasus sesak napas serta menghancurkan jaringan air dan listrik di daerah tersebut, demikian menurut sumber-sumber keamanan dan saksi.

Pasukan menembakkan peluru baja berlapisi karet, gas air mata, dan grnat kejut kearah rumah dan rumah sakit, yang menyebabkan banyak kasus mati lemas di antara penduduk serta menghancurkan infrastruktur, termasuk air dan listrik jaringan di daerah.

Menurut laporan Wafa dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) Pasukan menyerbu kompleks rumah sakit dan gawat darurat setelah menyerang rumah sakit dengan menembakkan gas airmata dan menghancurkan sebagian isi.

Pasukan juga melakukan razia besar-besaran dan kampanye pencarian, merampok beberapa rumah di daerah tersebut, menghancurkan isinya setelah memaksa warga untuk tinggal di luar sambil menginterogasi banyak dari mereka.

Tentara dikerahkan lanjut penembak jitu di atap rumah serta menangkap 22 tahun di kamp.

Sementara itu, bentrokan meletus setelah serangan provokatif dan kampanye pencarian Tentara menembakkan gas air mata pada penduduk setempat, menyebabkan banyak kasus sesak napas di antara mereka.

Gubernur Jenin, Tala Dwekat, mengutuk “agresi yang sedang berlangsung terhadap rakyat Palestina.” Dia mengatakan kampanye serangan Israel ditujukan untuk menimbulkan kekacauan, ketidakamanan dan ketidakstabilan. (T/P010/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0