PASUKAN PENEMBAK JITU DITEMPATKAN DI SEKELILING JCC LOKASI KTT ASIA-AFRIKA

Logo Peringatan Konferensi Assia-Afrika ke-60. (Sumber: InfoBandung)
Logo Peringatan Konferensi Assia-Afrika ke-60. (Sumber: InfoBandung)

Jakarta, 22 Jumadil Akhir 1436/11 April 2015 (MINA) –  Kodam Jaya/Jayakarta akan mengerahkan pasukan penembak  jitu () pada gedung pencakar langit sekeliling Jakarta Conventional Center (JCC) yang dijadikan lokasi berbagai acara dalam rangka Peringatan 60 Tahun (), termasuk Konperensi Tingkat Tinggi.

“Gedung-gedung tinggi tersebut memiliki nilai strategis yang dapat dimanfaatkan oleh orang ataupun kelompok yang memiliki keinginan untuk mengacau,” ujar di Jakarta, Kamis (9/4), sebagaimana dilaporkan laman resmi peringatan KAA.

Menurut dia, pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) tersebut  harus diamankan demi mengantisipasi potensi ancaman dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Kegiatan yang akan mempertemukan puluhan kepala negara dan pemerintahan dari dua benua ini, mempertaruhkan nama baik, kewibawaan  dan kehormatan Bangsa Indonesia.

“Kodam Jaya/Jayakarta selaku Satgaspamwil-1 beserta unsur terkait telah menyiapkan semua dengan detail, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan ancaman dan akan menindak tegas segala upaya siapapun yang akan mengganggu kelancaran penyelenggaraan peringatan,” imbuhnya.

Kodam Jaya, lanjut Agus, akan menempatkan personel pengamanan yang siap melumpuhkan sekecil apapun potensi ancaman maupun gangguan dari perorangan atau kelompok yang tidak bertanggung jawab.

“Pasukan Kodam Jaya melaksanakan tugas terbaiknya dengan menerjunkan pasukan terbaik yang selalu siap maju menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkasnya. (T/R04/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0