PB Wanita Al Irsyad Adakan Kajian Taklim Sekaligus Silaturrahmi Virtual

Jakarta, MINA – Pengurus Besar (PB) Wanita Al Irsyad mengadakan kajian taklim sekaligus silaturahim secara virtual pada Selasa (30/6).

Ketua Umum PB Wanita Al Irsyad, Fahimah Askar mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar para anggota PB Wanita Al Irsyad dapat mengisi masa-masa transisi menuju era new normal dengan kegiatan positif.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengisi waktu di tengah pandemi sehingga kita dapat menjadikan waktu ini lebih bermanfaat,” ujar Fahimah dalam sambutannya.

Ia menambahkan, dengan menggunakan media virtual, motto wanita Al Irsyad yang selama ini kita usung ‘khoirunnas anfauhum linnas’ sebaik-baik manusia yang bermanfat untuk banyak orang dapat kita laksanakan.

“Maka melalui pertemuan virtual ini, kami dari PB Al Irsyad akan mengadakan acara seperti ini setiap 1 minggu sekali dengan pelaksanaannya masing-masing departemen,” katanya.

Departemen tersebut terdiri dari departemen pendidikan, departemen sosial, departemen dakwah, departemen ekonomi, delartemen media dan komunikasi, departemen oganisasi kaderisasi, serta departemen keputrian.

Masing-masing departemen mengadakan acara virtual setiap 1 minggu sekali. Pesertanya diikuti oleh seluruh pengurus, baik dari pengurus pusat, wilayah, maupun pengurus cabang secara nasional.

“Kami menghimbau, mari kita berbuat sesuatu untuk umat di era pandemi. Hal ini berdampak besar dalam aspek kehidupan, terutama kesehatan, ekonomi, sosial dan dakwah,” ucapnya.

“Selama pandemi, kita dipaksa untuk menggunakan sarana komunikasi yang dapat mengatasi pandemi, tetap menjalani aktifitas setiap harinya. Seperti aplikasi zoom, whats up, dll. Hal ini dilakukan untk memutus penyebaran covid-19 dengan tidak berkumpul (menghindari keramaian),” katanya menambahkan.

PB Wanita Al Irsyad telah menggunakan sarana virtual tersebut dalam hal penyelenggaraan kegiatan dakwah dan pendidikan di ruang lingkup tanggung jawabnya masing-masing. (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)