PBB Serukan Solidaritas Dalam Pesan Idul Fitri

New York, MINA – Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres  dalam . pada hari Jumat (22/5), menyerukan solidaritas dan persatuan menghadapi pandemi Covid-19

“Dunia kita seperti satu tubuh. Selama satu bagian dipengaruhi oleh virus ini, kita semua terpengaruh. Sekarang, lebih dari sebelumnya, solidaritas dan persatuan harus menjadi prinsip utama kita,” katanya dalam sebuah diskusi interaktif dengan negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) menjelang Idul Fitri, yang jatuh pada hari Ahad (24/5).

Dia menyerukan solidaritas untuk respon kesehatan berskala besar, terkoordinasi dan komprehensif, yang dipandu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dengan fokus pada negara-negara berkembang dan orang-orang yang rentan. Xinhua melaporkan.

Guterres menyerukan solidaritas dalam menangani dimensi sosio-ekonomi dari krisis dan memprioritaskan yang paling terkena dampak yaitu perempuan, orang tua, anak-anak, penerima upah rendah dan kelompok rentan lainnya.

Dia juga menyerukan solidaritas untuk perdamaian dan solidaritas dalam berbicara menentang stigma dan ujaran kebencian yang menargetkan masyarakat yang rentan dan memperburuk penderitaan.

Dia menyerukan solidaritas untuk memastikan bahwa pemulihan dari krisis mengarah pada ekonomi dan masyarakat yang lebih adil dan berkelanjutan yang lebih kuat dan lebih tangguh.

“Saat jutaan Muslim di seluruh dunia merayakan Idul Fitri, mari kita belajar dari banyak pelajaran Ramadhan tentang rahmat dan kasih sayang, martabat dan hak, saling menghormati dan memahami, persatuan dan solidaritas. Mari kita mengakui, di atas segalanya, bahwa kita memang benar-benar satu tubuh. Satu dunia dan satu PBB, ” katanya.  (T/RS2/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.