Pebulu tangkis Fajar/Rian dan Rehan/Lisa Masuk Nominasi BWF Awards 2022

Ganda putra Indonesia, Fajar/Rian. (doc PBSI)

Jakarta, MINA – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati masuk dalam daftar penghargaan Badminton World Federation () Awards 2022

Dilansir laman resmi BWF, masuk dalam nominasi untuk kategori Most Improved Player of The Year atau pemain paling berkembang tahun ini berkat performa mereka sepanjang musim 2021-2022, Rabu (30/11).

Nominasi tersebut, Fajar/Rian bersama pahlawan India di Piala Thomas Prannoy H.S. dan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan) yang sempat menempati peringkat ke-73 di akhir musim 2021 namun kini melesat ke peringkat lima dunia dan nomor satu dalam ranking World Tour.

Sepanjang tahun ini, Fajar/Rian tercatat telah menjalani delapan final dan memenangi empat gelar, yaitu Denmark Open (Super 750), Malaysia Masters (Super 500), Indonesia Masters (Super 500), dan Swiss Open (Super 300). Kemenangan tersebut membawa Fajar/Rian memimpin ranking ganda putra pada World Tour tahun ini.

Sementara itu, terpilih untuk masuk dalam nominasi Most Promising Player atau pemain dengan masa depan cerah. Rehan/Lisa yang memenangi gelar tur dunia BWF pertamanya di Hylo Open 2022 itu akan bersaing dengan nomine lainnya yaitu Kodai Naraoka (Jepang) dan Alex Lanier (Prancis).

Indonesia juga menempatkan dua wakil lainnya di kategori para-badminton melalui Fredy Setiawan/Khalamus Sadiyah dan Subhan/Rina Marlina yang masuk dalam nominasi pasangan para-bulutangkis terbaik 2022.

Upacara pengumuman pemenang akan digelar saat gala dinner menjelang BWF World Tour Finals 2022 pada Senin, 5 Desember mendatang. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)