PEJUANG ISLAM LIBYA SERANG ISIS DI SIRTE

Anggota Dawn Of Libya mengendarai mobil militer. (Foto: Dok. MEMO)
Anggota Dawn Of mengendarai mobil militer. (Foto: Dok. MEMO)

Tripoli, 24 Jumadil Awwal 1436/15 Maret 2015 (MINA) – Pejuang Muslim Dawn of Libya menyerang lokasi milik kelompok di kota barat Libya, , Sabtu (14/3), seorang komandan pejuang mengatakan.

“Pasukan kami melancarkan serangan hari ini di lokasi milik Daesh (ISIS) di distrik Al-Hawarah di Sirte,” kata Mohamed Zadma kepada Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan.

Dia menambahkan, Dawn of Libya terlibat dalam pertempuran melawan hampir 150 pejuang ISIS yang didukung sekitar 40 kendaraan militer.

Islamic State atau ISIS, sebuah kelompok militan yang telah menguasai wilayah luas di Irak dan Suriah,  kehadirannya di Libya menarik perhatian pada awal Februari ketika merilis video yang menunjukkan eksekusi 20 warga Mesir bersama dengan pria dari negara Afrika lainnya.

Libya tetap dalam keadaan kacau sejak pemberontakan berdarah mengakhiri kekuasaan penguasa kuat Muammar Gaddafi pada akhir 2011.

Sejak itu, perpecahan politik begitu mencolok di negara ini yang menciptakan dua parlemen pemerintah saingan, masing-masing di Tripoli dan Tobruk dengan lembaga dan kekuatan militer sendiri. (T/P001/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0