PELAYANAN MEDIS INDONESIA DIBUTUHKAN DI AFGHANISTAN

Penasehat Internasional Kementrian Kesehatan Publik Afghanistan, Dr Nadir Saikal. Foto: Chamid/MINA
Penasehat Internasional Kementrian Kesehatan Publik Afghanistan, Dr Nadir Saikal. Foto: Chamid/MINA

Jakarta, 26 Jumadil Awwal 1436/19  Maret 2014 (MINA) – Penasehat Internasional Kementerian Kesehatan Publik Afghanistan Dr Nadir Saikal mengungkapkan kebutuhan rakyat Afghanistan akan fasilitas kesehatan, oleh karenanya Indonesia diharapkan bisa memberi bantuan kesehatan di negara itu.

“Saya mencoba meminta kontribusi Indonesia untuk ikut andil dalam pelayanan medis kami,” katanya setelah melakukan pertemuan dengan organisasi kemanusiaan internasional yang berbasis di Indonesia, Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) di Jakarta, Rabu.

Nadir menyatakan pemerintahannya bersedia menjamin keamanan paramedis Indonesia apabila akan memberikan bantuan medis ke negaranya.

Sementara, Presidium MER-C Joserizal Jurnalis  mengatakan timnya berencana membangun rumah sakit di Afghanistan untuk membantu saudara-saudara Muslim di sana yang berada di dalam situasi tak menentu akibat perang.

Baca Juga:  Ustaz Khozin: Perlunya Berjamaah Bebaskan Al-Aqsa 

“Kita memiliki rencana ke sana, tapi tidak dalam waktu dekat, masih banyak yang harus kita survey,” katanya kepada MINA.

Afghanistan dikenal sebagai salah satu negara dengan fasilitas kesehatan yang  buruk, terutama setelah negara itu dihantam konflik bertahun-tahun.(L/R04/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Comments: 0