PEMBEKALAN BAGI CALON ALUMNI AL FATAH MAOS

Pemateri saat memberikan pembekalan bagi calon alumni Al Fatah Maos (Foto: Dokumentasi KAAM)
Pemateri saat memberikan pembekalan bagi calon alumni (Foto: Dokumentasi KAAM)

, 4 Rabi’ul Akhir 1436/25 Januari 2015 (MINA)– Keluarga Alumni Al Fatah (KAAM) mengadakan kegiatan pembekalan bagi para calon alumni Pondok Pesantren Al Fatah Maos, Cilacap, Jawa Tengah.

Kegiatan ini ditunjukan kepada santriwan dan santriwati kelas tiga MTs dan MA Pondok Pesantren Al Fatah Maos pada Sabtu-Ahad (24-25) Januari 2015 di komplek Pondok Pesantren Al Fatah Maos, Cilacap.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai penguatan bagi calon agar tetap istiqomah dalam menetapi Jama’ah Musllimin (Hizbullah) pasca lulus dari pesantren,” kata Ketua pelaksana kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Ia mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus memberikan gambaran mengenai jenjang studi bagi para santriwan dan santriwati yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi setelah lulus dari Pondok Pesantren Al Fatah Maos.

Lurah Pondok Pesantren Al Fatah Maos, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan pembekalan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian alumni Al Fatah Maos terhadap kegiatan tholabul ‘ilmy.

“Melalui perantara kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan motivasi serta menularkan energi positif untuk senantiasa bercita-cita tinggi dan mencari ilmu tanpa mengenal lelah,” kata Chanifuddin menegaskan.

Kegiatan yang bertema “Mencetak Generasi Impresif (Beriman, Prestatif, dan Produktif)” ini diadakan dengan menghadirkan alumni Pondok Pesantren Al Fatah Maos yang telah sukses berkarya di berbagai Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta, serta alumni yang telah mapan dalam berwirausaha.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menghasilan para alumni Pondok Pesantren Al Fatah Maos yang memiliki karakter sebagaimana tersurat dalam tema kegiatan ini,” kata Irfan Al – Fakhri menjelaskan. (L/P010/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0