Pemerintah Indonesia Kecam Penembakan Massal Warga Palestina oleh Pasukan Israel

Jakarta, MINA – Pemerintah Indonesia mengecam keras Israel yang melakukan penembakan terhadap warga sipil Palestina di Jalur Gaza yang sedang mencari bantuan kemanusiaan.

“Indonesia kecam keras penembakan warga sipil Palestina oleh Israel di Gaza yang tewaskan sekurangnya 100 orang yang sedang mencari bantuan kemanusiaan,” demikian Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI dalam sebuah pernyataan di X, Sabtu (2/3).

Setidaknya 112 warga sipil Palestina dilaporkan syahid setelah tentara pendudukan Israel melepaskan tembakan ke arah kerumunan warga yang sedang berupaya mendapatkan bantuan di Gaza utara, Kamis (29/2) pagi.

Selain itu, 760 orang lainnya luka-luka dalam insiden itu, kata juru bicara Kementerian Kesehatan Hamas di Gaza, Ashraf al-Qudra, dalam sebuah pernyataan.

Indonesia mendesak Dewan Keamanan PBB untuk segera bertindak menghentikan kejahatan Israel terhadap warga sipil Palestina

“Apakah tragedi kemanusiaan ini masih belum cukup bagi Dewan Keamanan PBB menyepakati Resolusi mengenai gencatan senjata?,” tambah pernyataan itu. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.