Sudan Galang Dana Penanganan COVID-19

Khartoum, MINA. Presiden Dewan Kehormatan Transisi Sudan, Letnan Jenderal Abdel Fattah Al-Burhan, Senin malam, (23/3) mengumumkan pengalangan dana  nasional maupun Internasional  untuk membantu dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19.

Al-Burhan mengumumkan, dalam pidato resminya  melalui stasiun TV Nasional Sudan tentang situasi terkini dalam pencegahan  COVID-19 yang ada di Sudan.

Sudan sedang mengalami krisis perekonomian, terutama bidang kesehatan, dengan ketersediaan anggaran yang cukup memperhatikan, terutama untuk penaggulangan virus corona di seluruh Sudan,.

Pengalangan dana ini, bersifat  terbuka untuk semuanya, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, ujarnya.

Koresponden MINA di Khartoum melaporkan, pemerintah Sudan juga menyiapkan angkatan bersenjata  nasional dan pasukan reguler lainnya untuk membantu dalam pengendalian virus corona.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menempatkan Sudan pada risiko yang sangat krusial dalam perang melawan virus corona, karena sistem kesehatannya yang belum memadai

Menteri Kesehatan mengungkapkan pada Ahad (22/3), kementeriannya membutuhkan dana sekitar $ 76 juta untuk melakukan tindakan pencegahan mengatasi pandemi corona.

Laporan terkini menyebutkan, sebanyak 17 Orang Dalam Pantauan (ODP) corona. (L/B02/RS2).

Mi’raj News Agency (MINA)