Kedubes Azerbaijan Adakan Buka Puasa Bersama untuk Wartawan

(Foto: Istimewa)

Jakarta, –  Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Kedutaan Besar (Kedubes) Republik , Mr. Ruslan Nasibov, mengadakan bersama untuk pemimpin redaksi/wartawan berbagai media massa dan bloggers di Sumba Room, Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (10/5).

Ruslan Nasibov didampingi beberapa staf Kedubes Republik Azerbaijan, antara lain Sekretaris Kedua Kedubes Mr. Emil Ahmadov dan Ms. Bisti, menyambut akrab dan hangat para tamu termasuk Pemred. Kantor Berita MINA Ismet Rauf dan Kordinator Liputan MINA Rana Setiawan.

“Terima kasih banyak sudah hadir dalam undangan ini. Selamat menikmati hidangan berbuka puasa. Kita adalah keluarga,” kata Mr. Ruslan dalam sambutannya di hadapan tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut Ruslan menayangkan video mengenang jasa negarawan dan Bapak Pembangunan Nasional Azerbaijan yang telah mengubah Azerbaijan semakin maju dan modern, yaitu Presiden Ketiga Azerbaijan (Juni 1993 hingga Oktober 2003) Mr. Heydar Aliyev yang ke-96 tahun.

“Heydar Aliyev mendefinisikan tampilan modern Azerbaijan dan meninggalkan bekas yang tak terhapuskan pada nasib rakyat kami. Keberhasilan besar yang dicapainya karena kebijakannya nyata dan jelas. Keberhasilan ini tercermin dalam citra ibu kota kami (Baku) yang terus maju, modernisasi kota dan desa yang cepat, juga pada ekonomi dan sains, pendidikan, budaya dan kesehatan, serta dalam kehidupan sosial dan politik kami,” ujarnya.

Azerbaijan hari ini, lanjut Mr. Ruslan, yang arsiteknya merupakan Heydar Aliyev, dengan ratusan fasilitas industri dan infrastruktur, sekolah, rumah sakit, fasilitas olahraga, bangunan tempat tinggal, gedung administrasi, jalan dan fasilitas lainnya yang masih terus dibangun.

“Konsep pembangunannya merujuk pada konsep pembangunan “Azerbaijan 2020: Pandangan ke Masa Depan”, menegaskan kembali program-program berskala besar di Azerbaijan,” tambahnya.

Heydar Alirza oglu Aliyev lahir di Kota Nakhchivan pada 10 Mei 1923 dan wafat pada 12 Desember 2003 adalah Presiden Azerbaijan untuk Partai Azerbaijan Baru periode 24 Juni 1993 hingga 31 Oktober 2003, sebelum digantikan anaknya yang bernama Ilham Aliyev.

Sebagai Bapak Pembangunan Nasional Azerbaijan, Aliyev sangat mendominasi kehidupan politik dan pemerintahan Azerbaijan untuk 30 tahun terakhir masa hidupnya.

Menurutnya, Azerbaijan sebagai negara yang terletak di kawasan Eurasia (Eropa Asia) atau tepatnya di Kaukasus, terletak di Asia Barat, yaitu di persimpangan Eropa dan Asia Barat Daya. Negara itu mayoritas penduduknya beragama Islam.

Uniknya, Republik Demokratis Azerbaijan merupakan republik parlementer modern pertama dalam dunia Islam yang berdiri pada 28 Mei 1918.

“Sebagaimana salah satu Misi MINA yakni menyiarkan berita dan artikel untuk menegakkan citra Islam yang rahmatan lil ‘alamin. Historis Islam di Azerbaijan dan hubungannya dengan Indonesia tentu harus banyak disyiarkan,” kata Pemred. MINA Ismet Rauf.

Acara Buka Puasa ditutup dengan berfoto bersama Mr. Ruslan Nasibov dan staf Kedubes Republik Azerbaijan lainnya beserta tamu undangan yang hadir. (L/R01/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.