Pemkot Jaksel Periksa 245 Sampel Makanan di Empat Pasar

Jakarta, MINA – Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) dan Bagian Perekonomian Jakarta Selatan melakukan pemeriksaan 245 sampel bahan pangan dari empat pasar di wilayah Jakarta Selatan, Jumat (12/10).

Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Selatan Susi Suzana mengungkapkan pihak mereka mendatangi empat pasar untuk mengambil sampel. Yakni di Pasar Rumput, Pasar Bukit Duri, Pasar Swalayan Gelael, dan Pasar Swalayan Carrefour MT. Haryono, yang menjadi titik on the spot pemeriksaan terhadap 245 sampel tersebut.

“Rinciannya, sampel yang diambil dari produk pertanian adalah sebanyak 127 sampel, produk peternakan 33 sampel, serta produk yang dari perikanan adalah 85 sampel. Jadi, total sampel yang diuji dari kegiatan ini adalah 245 sampel,” ujarnya.
Susi mengatakan, secara keseluruhan sampel-sampel tersebut terbebas dari berbagai bahan berbahaya. “Semua sampel yang diambil dan diserahkan ke mobil lab semuanya tidak mengandung bahan berbahaya, semua sampel lolos uji,” terangnya.
Susi juga meminta kepada para pedagang untuk selalu mengecek barang yang mereka jual. “Jangan sampai sudah terkontaminasi dengan mikroba yang sangat kecil sekali. Bagi pasar swalayan, harus sudah mengambil dan mengerti aplikasi dari BPOM. Jadi dapat mengetahui setiap registrasi dari suatu barang itu sudah berakhir atau belum,” pungkasnya. (L/R11/RS3)
Mi’raj News Agency (MINA)