Wali Kota Jaksel Periksa Keamanan Pangan

Jakarta, MINA – Wali Kota Jakarta Selatan (Jaksel) Marullah Matali turun langsung dalam memeriksa di wilayah Jaksel. Beberapa pasar yang ditinjau langsung antara lain Pasar Pondok Labu dan Foodmart Primo Cilandak Town Square.

Usai melakukan peninjauan, Marullah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjamin keamanan pangan di Jaksel, agar terbebas dari penggunaan bahan-bahan berbahaya seperti formalin, boraks, rodhamin B, mathylen yellow, dan residu pestisida.

“Selain Pasar Pondok Labu dan Foodmart Primo Cilandak Town Square, juga Pasar Mede, Pasar Cipete Selatan dan Pasar Cipete Utara yang turut dipantau keamanan pangannya,” ujarnya.

Selain itu, sambung Marullah, kegiatan ini sekaligus untuk memonitor ketersediaan sembilan bahan pokok di wilayah Jaksel, juga untuk melihat kestabilan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Tadi bawang merah (dan) bawang putih ada memang fluktuasi harga tapi tidak terlalu tinggi-tinggi sekali. Kayak misalnya awal ramadan harga bawang putih sampai Rp 80 ribu, tapi sekarang hampir normal lagi ada yang Rp 40 ada juga Rp 35 ribu. Kami rasa masih rasional, stoknya juga memadai dan harganya masih relatif terjangkau,” tandasnya. (L/R11/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.