Pengawasan Persempit Peredaran Bahan Pangan Berbahaya di Jakarta

Jakarta, MINA – Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan mengawasi bahan pangan yang ada di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Selasa (2/7). Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan tiga pasar lainnya yakni Pasar Radio Dalam, Pasar Santa, dan Carrefour Lebak Bulus.

Kepala Seksi Ketahanan Pangan dan Pertanian Sudin KPKP Jakarta Selatan, Siti Sundari, mengatakan pengawasan keamanan pasar untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak peredaran bahan bahan berbahaya di dalam makanan khususnya di wilayah Jakarta.

“Dengan begitu masyarakat dapat dengan aman mengkonsumsinya, ini dilaksanakan secara berkelanjutan di seluruh pasar tradisional di Jakarta Selatan,” ujarnya.

Siti Sundari menuturkan, ada 267 sampel yang diambil dalam kegiatan ini. Terdiri dari bahan pertanian 124 sampel, bahan peternakan 33 sampel, dan bahan perikanan 110 sampel.

“Semua sampel yang dilakukan pengujian di mobil lab keliling dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian tidak ditemukan bahan berbahaya. Hasilnya semua negatif,” pungkasnya. (L/R11/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.