Pemukim Israel Lanjutkan Pawai Provokatif di Wilayah Pendudukan

Foto: Dok Wafa

Tepi Barat, MINA – Ratusan Senin (30/5) mengadakan , mengibarkan bendera Israel di sejumlah wilayah Tepi Barat, situ berita Palestina Wafa melaporkan.

Di utara Tepi Barat, pemukim yang mengibarkan bendera dari pemukiman ilegal Itamar berkumpul, di bawah perlindungan tentara yang ketat, di dekat pos pemeriksaan militer di kota Hawwara, selatan Nablus, mengganggu lalu lintas dan memprovokasi warga Palestina.

Wafa melaporkan, pemukim juga terlihat di jalan utama yang menghubungkan Nablus ke Jenin dan menyerang sebuah sekolah menengah atas di desa Urif, selatan Nablus.

Kepala sekolah SMA Urif, Ayed al-Qit, mengatakan, pemukim yang dilindungi oleh tentara melemparkan batu ke sekolah hingga merusak panel surya dan tentara juga menembakkan tabung gas air mata.

Dengan cepat para siswa kemudian dievakuasi dari sekolah untuk menghindari serangan.

Sementara di selatan Tepi Barat, pemukim dari pemukiman Kiryat Arba berjalan melalui lingkungan Palestina di bagian kota Hebron yang dikuasai tentara Israel, mengibarkan bendera Israel dan memprovokasi penduduk setempat.

Peristiwa itu terjadi sehari setelah puluhan ribu ekstremis Israel berbaris melalui jalan-jalan Yerusalem Timur yang diduduki, menyerang warga Palestina dan properti mereka serta memukuli wartawan. (T/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.