Pemukim Yahudi Tabrak Pemuda Palestina

Al-Khalil, MINA – Seorang pemukim Yahudi yang mengemudi dengan kecepatan tinggi menabrak seorang pada Senin (21/12) dan melukainya di daerah Khirbet Al-Qanoub, selatan kota Sa’ir di utara provinsi Al-Khalil.

Menurut sumber lokal dan medis, seperti dikutip dari Pusat Informasi Palestina, Subhi Shalaldeh yang berusia 32 tahun menderita luka memar di beberapa bagian tubuhnya setelah seorang pemukim menabrakkan mobilnya ke arahnya.

Seorang kru ambulans Bulan Sabit Merah memindahkan warga yang terluka ke Rumah Sakit Al-Khalil setelah memberinya pertolongan pertama.

Menurut kelompok hak asasi manusia, insiden terorisme dan kekerasan oleh pemukim Yahudi ekstremis terhadap warga Palestina dan properti mereka terjadi setiap hari di seluruh Tepi Barat.

Namun, otoritas penegakan hukum Israel menunjukkan ketidakmampuan yang ekstrim dalam menangani kejahatan pemukim yang begitu meluas.

Sebagian besar file investigasi mengenai kerugian bagi warga Palestina dan properti mereka ditutup karena kegagalan polisi untuk menginvestigasi dengan benar.

Kekurangan dan kekurangan dalam pekerjaan polisi Israel terlihat jelas di setiap tahap penyelidikan ketika korbannya adalah warga negara Palestina. (T/R12/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.