Pemukim Yahudi Tembaki Warga Palestina, Dua Orang Terluka

Pemukim Yahudi Tembaki Warga Palestina, Dua Orang Terluka (foto istimewa)

Salfit, MINA – Gerombolan pemukim ilegal Yahudi pada Ahad (5/7) kembali melakukan serangan terhadap warga Palestina di Desa Bidya, Salfit, Tepi Barat. Setidaknya dua orang mengalami luka tembak akibat serangan itu.

Kantor Berita WAFA mengatakan, warga Palestina diserang saat sedang berkumpul di tanah yang terancam disita oleh otoritas pendudukan Israel.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, korban pertama mengalami cedera di panggul, sedangkan yang satunya cedera ringan di leher dan patah di bahunya.

“Keduanya dipindahkan ke Rumah Sakit Pemerintah Salfit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Kementerian itu.

Kementerian Kesehatan menjatakan, serangan pemukim Yahudi terhadap warga Palestina dan barang-barang mereka merupakan hal biasa di wilayah Tepi Barat dan sering kali tidak dihukum oleh otoritas pendudukan.

Lebih dari setengah juta warga Israel tinggal di pemukiman khusus Yahudi yang dibangun secara ilegal di tanah Palestina di Tepi Barat. Hal itu melanggar hukum internasional dan Konvensi Jenewa Keempat. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)