Pencoretan Tembok dan Penyobekan Quran di Musholla Tangerang, MUI Imbau Tenang

Tangerang, MINA – Berbagai media lokal melaporkan, telah terjadi pencoretan tembok, penyobekan Al-Quran dan pengguntingan sajadah di Musholla Darussalam komplek Perum Villa Tangerang Elok RT 5 RW 8 Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Selasa (29/9) sore sekitar pukul 16.30 s.d. 17.45 WIB.

Menurut Pengurus Musholla Darussalam Ustaz Syaefudin Anggo, mushola dirusak orang tak dikenal, dan penuh dengan tulisan menggunakan cat pilok berbunyi “Saya kafir”, “Saya anti Islam”, “Saya Anti Khilafah” dan “Islam tidak di Ridhoi”.

Gambar-gambar tersebut banyak beredar juga di akun YouTube.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pasarkemis KH Shalahudin mengimbau agar umat islam menjaga persatuan dan kesatuan serta jangan terprovokasi. Media setempat  Tangerang Online melaporkan.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengecam aksi corat-coret di Musholla Darussalam tersebut.

“Saya mengecam aksi vandalisme rumah dan tempat-tempat ibadah, apabila ada aksi-aksi seperti ini, segera laporkan ke pihak berwajib,” ujarnya.

Tidak butuh lama, polisi segera meringkus pelaku setelah mendapatkan laporan warga dan langsung menuju ke TKP.

Berdasarkan Hasil Olah TKP, Pemeriksaan saksi-saksi dan alat bukti yang ada, akhirnya polisi dapat menangkap pelaku pada Pkl.19.30 WIB, di rumahnya, yang hanya berjarak 50 meter dari musholla. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.