Pendudukan Israel Tahan Tujuh Warga Palestina dari Tepi Barat

Ramallah, MINA – Pasukan pendudukan Israel menahan tujuh dalam serangan saat sholat subuh di Tepi Barat yang diduduki, Kamis (16/3).

Dikutip dari Wafa, Jum’at, (17/3) pasukan pendudukan Israel menangkap seorang warga Palestina dan menggeledah rumah keluarganya di kota Beit Jala, sebelah barat kota Bethlehem di Tepi Barat selatan.

Sementara itu, kendaraan tentara pendudukan Israel menyerbu kota Jenin di Tepi Barat utara dan menahan lima orang lainnya, termasuk dua bersaudara dan dua lainnya, serta menggeledah rumah keluarga mereka.

Tentara pendudukan Israel yang bersenjata berat melakukan penyergapan yang memicu konfrontasi di kota Ni’lin, sebelah barat kota Ramallah, mendobrak beberapa rumah dan melakukan penggeledahan menyeluruh, membuat warga Palestina berlari tak tentu arah.

Tentara pendudukan Israel juga secara paksa memasuki sebuah rumah di kota Beit Ula, barat laut kota Hebron di Tepi Barat selatan, dan menahan warga Palestina lainnya.

Pasukan pendudukan Israel sering menggerebek rumah-rumah warga Palestina hampir setiap hari di Tepi Barat dengan dalih mencari warga Palestina yang “dicari”, sehingga memicu bentrokan dengan warga.

Penggerebekan ini, yang terjadi juga di daerah-daerah di bawah kendali penuh Otoritas Palestina, dilakukan tanpa perlu surat perintah penggeledahan, kapan pun dan di mana pun pendudukan Israel memilih sesuai dengan kekuatan sewenang-wenangnya. (T/chy/B03)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.