Penerimaan Peserta Didik Baru Ar Risalah Sumbar Dimulai 2 Oktober

Padang, MINA – Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Perguruan Islam Ar Risalah Padang Sumatera Barat (Sumbar) mengumumkan bahwa PDB akan dimulai pada 2 Oktober 2018.

Penerimaan dilakukan serentak dari jenjang SD, SMP dan MA. Sejumlah mekanisme dan kebutuhan telah disiapkan guna memudahkan proses pendaftaran hingga seleksi nantinya.

Ketua Panitia PDB, Sri Rahayu Ningsih, mengatakan bahwa PDB dilakukan di kampus Perguruan Islam Ar Risalah, Padang.

Panitia akan membuka stand pendaftaran setiap hari pada jam kerja, termasuk hari libur. Adapun bagi calon siswa yang berdomisili di luar Sumatera Barat bisa mendaftar secara online melalui website resmi Ar Risalah.

“Panitia PPDB akan standby mulai 2 Oktober 2018. Calon peserta didik yang akan mendaftar baik SD, SMP, maupun MA bisa datang langsung ke kampus Ar Risalah. Adapun yang jauh, seperti di luar Sumbar atau luar negeri bisa mendaftar secara online melalui website resminya. Berkas tinggal dikirim. Jadi, mendaftarnya tidak sulit,” ujar Kepala SMP Ar Risalah putri tersebut.

Sementara itu, Pimpinan Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR), Muhammad Saleh Zulfahmi, menyebutkan kuota penerimaan calon siswa baru SMP dan MA ditambah menjadi 640 orang.

“Karena banyaknya tuntutan masyarakat yang ingin menyekolahkan anak-anaknya di Ar Risalah, maka tahun ajaran 2019-2020 ini quota penerimaan kita tambah. SMP yang sebelumnya hanya menerima 8 kelas kita tambah menjadi 12 kelas. Sedangkan untuk Madrasah Aliyah dari 6 kelas menjadi 8 kelas,” ujar pimpinan PIAR itu. (L/R01/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.