Penerimaan Peserta Didik Baru Ar Risalah Sumbar Dimulai 2 Oktober

, MINA – Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Perguruan Islam Padang Sumatera Barat (Sumbar) mengumumkan bahwa PDB akan dimulai pada 2 Oktober 2018.

Penerimaan dilakukan serentak dari jenjang SD, SMP dan MA. Sejumlah mekanisme dan kebutuhan telah disiapkan guna memudahkan proses pendaftaran hingga seleksi nantinya.

Ketua Panitia PDB, Sri Rahayu Ningsih, mengatakan bahwa PDB dilakukan di kampus Perguruan Islam Ar Risalah, Padang.

Panitia akan membuka stand pendaftaran setiap hari pada jam kerja, termasuk hari libur. Adapun bagi calon siswa yang berdomisili di luar Sumatera Barat bisa mendaftar secara online melalui website resmi Ar Risalah.

“Panitia PPDB akan standby mulai 2 Oktober 2018. Calon peserta didik yang akan mendaftar baik SD, SMP, maupun MA bisa datang langsung ke kampus Ar Risalah. Adapun yang jauh, seperti di luar Sumbar atau luar negeri bisa mendaftar secara online melalui website resminya. Berkas tinggal dikirim. Jadi, mendaftarnya tidak sulit,” ujar Kepala SMP Ar Risalah putri tersebut.

Sementara itu, Pimpinan Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR), Muhammad Saleh Zulfahmi, menyebutkan kuota penerimaan calon siswa baru SMP dan MA ditambah menjadi 640 orang.

“Karena banyaknya tuntutan masyarakat yang ingin menyekolahkan anak-anaknya di Ar Risalah, maka tahun ajaran 2019-2020 ini quota penerimaan kita tambah. SMP yang sebelumnya hanya menerima 8 kelas kita tambah menjadi 12 kelas. Sedangkan untuk Madrasah Aliyah dari 6 kelas menjadi 8 kelas,” ujar pimpinan PIAR itu. (L/R01/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.