PENGHARGAAN BAGI KELUARGA SYUHADA DI SELATAN JALUR GAZA

Abu Islam, Ketua Panitia Penyelenggara acara peghormatan keluarga syuhada di kota Rafah Jalur Gaza selatan. foto:mirajnews.com
Abu Islam, Ketua Panitia Penyelenggara acara peghormatan keluarga syuhada di kota Rafah selatan. foto:mirajnews.com

Gaza, 21 Muharam  1435/14 November 2014 (MINA) – Hamas menggelar perayaan dalam rangka menghormati  keluarga para syuhada yang gugur selama 51 hari agresi militer Israel atas Jalur Gaza pada bulan Juli-Agustus lalu.

Acara penghargaan bertajuk “Masa Kemenangan untuk Al Aqsa dan Para syuhada yang Mulia” ini dikhususkan untuk keluarga para syuhada yang berasal dari kota Rafah, kota perbatasan yang terletak di wilayah selatan Jalur Gaza, pada Kamis (13/11) sore waktu setempat.

Ketua penyelenggara, Abu Islam kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) yang meliput langsung kegiatan itu mengatakan bahwa acara perayaan ini di tujukan untuk memberikan penghormatan bagi keluarga dari 425 syuhada yang gugur dalam agresi militer Israel terakhir.

“Acara ini diselenggarakan oleh gerakan Hamas kota Rafah untuk menghormati para keluarga yang gugur dalam agresi militer Israel terakhir. Jumlah warga Rafah yang gugur mencapai 425 warga yang tiga diantaranya adalah para petinggi Al-Qassam, yaitu Abu Aiman Al-Aattar, Abu Khalil Abu Syammala dan Abu Usama Barhum,” ungkapnya.

roket buatan lokal jalur gaza M75 yang merupakan momok menakutkan bagi warga israel. (Foto:MINA)
roket buatan lokal jalur gaza M75 yang merupakan momok menakutkan bagi warga israel. (Foto:MINA)

Acara yang berlangsung di stadion utama kota Rafah ini di hadiri oleh ribuan warga dan para petinggi gerakan Hamas di wilayah tersebut. Ketika ditanya apakah pesan yang diusung pada acara tersebut, Abu Islam menjawab pesan dari acara itu ditujukan untuk Israel bahwa rakyat Gaza terus berkomitmen dalam memperjuangkan pembebasan seluruh tanah Palestina.

“Pesan kami untuk Israel, bahwa kami masih akan terus berkomitmen dalam perjuangan pembebasan seluruh tanah Palestina,” kata Abu Islam.

Abu Islam juga mengirimkan pesannya kepada rakyat Indonesia saat mengatakan, rakyat Palestina tahu bahwa mayoritas masyarakat Indonesia adalah kaum muslimin dan selalu konsisten dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina.

“Kami berharap dukungan itu terus berlanjut dan bisa turut berjuang bersama kami dalam berkhidmat untuk Islam dan Muslimin khususnya di Palestina.

Sebelumnya acara penghormatan untuk keluarga para syuhada juga dilakukan di kota Syijiah yang terletak di wilayah timur kota Gaza dan di Abasan Shagir yang berada di kota Khon younis wilayah selatan Jalur Gaza.

Pasukan khusus sniper dengan senapan Al Goul buatan lokal Gaza. (Foto:MINA)
Pasukan khusus sniper dengan senapan Al Goul buatan lokal Gaza. (Foto:MINA)

Hal istimewa dari acara penghormatan di Rafah kali ini adalah lokasi stadion yang dihiasi dengan berbagai alat perang milik Al Qassam yang di antaranya adalah “Roket M75”, roket buatan lokal Gaza yang berhasil mengguncang Tel Aviv dan senjata api “Al-Goul” yang digunakan oleh para sniper Al-Qassam yang juga buatan lokal para pejuang Palestina di Jalur Gaza. Hal istimewa lainnya adalah kemunculan untuk pertama kalinya di Rafah , Juru bicara resmi “Abu Ubaidah”. (L/K02/K03/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0