Perancis Tumbangkan Argentina 4-3

Kazan, MINA – Pertandingan fase gugur Piala Dunia 2018 Rusia dibuka oleh pertemuan timnas Perancis dan Argentina di Kazan Arena, Sabtu (30/6).

Meski penguasaan bola Argentina lebih 75 persen, tapi mereka justru tertinggal lebih dulu di menit ke-13 satu gol.

Pelanggaran bek Marcos Rojo saat mencoba menghentikan penyerang Perancis Kylian Mbappe di kotak terlarang membuahkan hukuman penalti bagi Argentina.

Eksekusi yang dilakukan Antoine Grezmann tidak dapat dibendung oleh kiper Franco Armani. Skor 1-0 bagi Perancis.

Namun, tendangan Angel Di Maria dari luar kotak penalti bersarang baik di sudut gawang Perancis pada menit 41. Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Tiga menit memasuki babak kedua, bek Argentina Gabriel Mercado menyumbang gol keunggulan, mengubah skor 1-2 bagi Argentina.

Sembilan menit kemudian, perlawanan Perancis berbuah hasil. Tendangan voli spektakuler dari back Benjamin Pavard dari luar kotak penalti bersarang tipis di sisi dalam tiang gawang Argentina. Skor imbang 2-2.

Tujuh menit kemudian, giliran Mbappe yang menciptakan gol keunggulan bagi Perancis. Bola dengan licin lewat datar di bawah lengan kiper Armani. Skor 3-2 bagi Perancis.

Empat menit kemudian, Mbappe kembali menyarangkan karya tendangannya ke gawang Armani. Skor 4-2 bagi Perancis.

Sergio Aguero yang masuk di pertengahan babak kedua mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol sundulannya di masa injury time, mengubah skor menjadi 4-3 bagi Perancis.

Namun, satu gol di masa tambahan tidak cukup untuk menyamakan kedudukan hingga peluit panjang ditiup.

Lionel Messi dan kawan-kawan yang sebelumnya terancam di fase grup, akhirnya jadi tim pertama yang tumbang di fase gugur. (L/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)