Perempuan ICMI Dukung Program Makan Siang Gratis Presiden RI Terpilih

Halal Bihalal keluarga besar Perempuan ICMI bersama SAHARA (Sahabat Usaha Rakyat), Inkowapi (Induk Koperasi Pengusaha Indonesia) dan Bank BTN, pada Jumat (26/4), di Jakarta. (Foto: ICMI)

Jakarta, MINA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perempuan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) menyatakan siap  mendukung program unggulan Presiden Republik Indonesia terpilih untuk periode mendatang, khususnya Program Makan Siang dan Susu Gratis bagi siswa sekolah.

“Program Makan Siang dan Susu Gratis ini sangat bagus dampaknya untuk perkembangan anak, khususnya siswa sekolah, sehingga diharapkan ke depan anak Indonesia menjadi manusia unggul dan berkualitas,tidak ada lagi gizi buruk,” ujar Ketua DPP , Welya Safitri dalam Bihalal keluarga besar Perempuan ICMI bersama SAHARA (Sahabat Usaha Rakyat), Inkowapi (Induk Koperasi Pengusaha Indonesia) dan Bank BTN pada Jumat (26/4) di Jakarta.

Ia menegaskan, DPP Perempuan ICMI siap mendukung program unggulan tersebut agar berdampak positif terhadap ekonomi kerakyatan yang merupakan ranah konsentrasi ICMI sejak berdirinya.

Baca Juga:  Dukung Wisata Ramah Muslim, LPPOM Fasilitasi Sertifikasi Halal 744 UMK

Welya sependapat dengan Sharmila, Ketua Umum Inkowapi, yang menyatakan jika nanti program ini dilaksanakan dengan melibatkan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar manfaatnya mampu mendongkrak roda usaha koperasi dan UMKM di sekolah itu sendiri.

“Sebab kalau pelaksana program itu menggandeng koperasi dan UMKM di sekitar sekolah, maka manfaatnya buat kemajuan ekonomi rakyat akan sangat dahsyat dan memberikan pemerataan kesejahteraan ekonomi yang dirasakan langsung oleh rakyat,” kata Sharmila yang juga Wakil Sekretaris Jenderal ICMI.

Menurutnya, koperasi dan UMKM dapat dilibatkan sebagai pemasok bahan baku Program Makan Siang dan Susu Gratis ini.

Dalam kesempatan yang sama, turut hadir memberikan sambutan di acara tersebut, Wakil Ketua Umum ICMI, Prio Budi Santoso yang menegaskan program ekonomi kerakyatan adalah program unggulan ICMI dan merupakan bagian dari ekonomi Pancasila yang bertujuan mensejahterakan rakyat.

Baca Juga:  Akibat Serangan Israel ke Rafah Tim MER-C Tertunda Masuk Gaza

“Sejak berdirinya, ICMI sudah menjadikan program ekonomi kerakyatan sebagai program unggulan ICMI dan diharapkan masuk menjadi program nasional kelak,” ujar Prio dalam sambutannya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.