Peresmian Lapangan Multifungsi Kahf di Masjid Istiqlal Jakarta

Peresmian lapangan multifungsi di Masjid Istiqlal, Jakarta, yang diadakan oleh ParagonCorp bersama Kahf, Sabtu (23/3). (Foto: Arina/MINA)

Jakarta, MINA – ParagonCorp melalui brand-nya , baru saja meresmikan Kahf di , Jakarta, pada Sabtu (23/3) sore.

Lapangan ini merupakan sarana terbaru di area masjid yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan olahraga, seperti basket, tenis, dan lainnya.

Secara khusus, lapangan ini merupakan inisiatif dari ParagonCorp dan Kahf dalam menghadirkan fasilitas olahraga di kawasan religi yang dapat digunakan oleh semua pihak.

Miftahuddin Amin (EVP & Chief of People and Business Ecosystem Development ParagonCorp), yang turut hadir meresmikan sarana ini, menyatakan rasa syukur atas tercapainya pembangunan Lapangan Multifungsi Kahf. Ia juga mengapresiasi kolaborasi ParagonCorp, Kahf bersama dengan pihak Masjid Istiqlal, sehingga fasilitas olahraga ini bisa terwujud.

“Alhamdulillah pada sore hari ini kita dapat melihat suatu lapangan megah yang nantinya dapat kita gunakan bersama. Lapangan Multifungsi Kahf ini merupakan sebuah langkah yang ParagonCorp ambil untuk menghadirkan sarana peribadatan yang inklusif melalui fasilitas olahraga di lingkungan peribadatan,” ujar Miftahuddin Amin.

“Kami percaya, inisiatif ini tidak hanya memberikan nilai sportifitas, namun juga menambah nilai dakwah bagi Masjid Istiqlal. Terima kasih atas kolaborasi banyak pihak yang telah mewujudkan cita-cita ini,” katanya.

Lapangan Multifungsi Kahf turut diresmikan bersama , Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A. Beliau mengatakan bahwa lapangan ini dapat menjadi sarana yang melahirkan bakat-bakat baru di masyarakat.

“Pada hari ini kita telah membuat sejarah. Kalau bisa dihitung dari semua masjid di Indonesia, hanya Masjid Istiqlal yang punya lapangan multifungsi. Mengikuti jejak nabi kita yaitu Nabi Muhammad SAW, dimana nabi kita merupakan seorang atlet dan beliau menganjurkan umatnya untuk dapat berolahraga,” ujar Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA pada sambutannya.

“Dengan adanya lapangan multifungsi ini, Komplek Masjid Istiqlal nantinya akan melahirkan karir-karir umat yang dahsyat. Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman ParagonCorp dan Kahf atas penyerahan lapangan multifungsi ini,” katanya.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh ternama seperti (Artis & KahfBro Representatif) serta Pemain Timnas dan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) yakni Yudha Saputera, Ali Bagir, dan ⁠Dame Diagne.

“Saya mendukung dan mengapresiasi pembangunan Lapangan Multifungsi Kahf di Masjid Istiqlal. Hal ini sejalan juga dengan campaign Kahf di bulan ramadan yaitu hidupkan #detikdetikberkahf yang bisa membawa kebermanfaatan bagi semua”, ujar Ricky Harun.

ParagonCorp dan Kahf berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Kedepannya, ParagonCorp berharap lapangan multifungsi ini nantinya tidak hanya dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga, namun juga untuk pengembangan diri anak muda serta peningkatan nilai dakwah bagi Masjid Istiqlal.

“Semoga dengan adanya lapangan ini dapat menjadi salah satu journey ParagonCorp untuk membangun generasi muda yang lebih kuat dari sisi intelektual, fisik, dan iman sebagai umat muslim. Insya Allah lapangan multifungsi ini dapat menjadi capaian sejarah dan langkah awal buat ParagonCorp dan Kahf yang dapat menebarkan manfaat bagi kita semua,” ujar Miftahuddin Amin. (L/R11/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)