Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Peringati BSP, AWG Pringsewu Gelar Lomba Tahfizdul Qur’an Hingga Pidato

Nur Hadis - Ahad, 27 November 2022 - 22:12 WIB

Ahad, 27 November 2022 - 22:12 WIB

2 Views

Pringsewu, MINA – Aqsa Working Group (AWG) Cabang Pringsewu, Lampung turut memperingati Bulan Solidaritas Palestina (BSP) dengan berbagai kegiatan perlombaan.

Kegiatan perlombaan diadakan di Masjid Taqwa Pringkumpul Kelurahan Pringsewu Selatan, Pringsewu, Ahad, (27/11).

Ketua AWG Pringsewu M. Amrizal mengatakan BSP merupakan salah satu komitmen AWG untuk tetap istiqomah menyuarakan sekecil apapun terkait perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

“AWG akan selalu melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesadaran kaum muslimin akan kewajiban membela Masjid Al Aqsa, sebagai tuntutan aqidah Islam serta menyatukan langkah kaum muslimin untuk mengerahkan segala daya dan upaya agar Al Aqsa terbebas,” ujarnya.

Baca Juga: Lima Ribu Personel Gabungan TNI Polri Siap Amankan Pelantikan DPR

Lebih lanjut, Ia mengatakan AWG secara rutin mengadakan kegiatan solidaritas Palestina di bulan November. Hal itu dikarenakan November merupakan bulan penting terkait dengan isu Al-Aqsa dan Palestina.

“Setidaknya ada 4 peristiwa yang diperingati di bulan November secara nasional maupun global. Deklarasi Balfour pada tanggal 2, Kematian Yasser Arafat pada tanggal 11, Kemerdekaan Palestina pada tanggal 15, dan Hari Solidaritas,” katanya.

Sementara Ketua Panitia perlombaan Yani Ekawati mengatakan kegiatan diikuti ratusan peserta, baik anak-anak hingga ibu-ibu yang berasal dari Pringsewu Selatan, Pekon Kresnomulyo, Pekon Sumber Agung dan Talangpadang.

Cabang perlombaan diantaranya Tahfidzul Quran, mewarnai, kreasi menghias nasi dan tausiyah/pidato.

Baca Juga: Profil Singkat 12 Korban G30S PKI pada 1965

Sebelumnya, AWG di seluruh Indonesia telah melaksanakan rangkaian kegiatan BSP diantaranya Mendaki Gunung (Pengibaran Bendera), Gowes Cinta Al-Aqsa, pertandingan Futsal, Talkshow Millenial Peacemaker, dan puncak acara Forum Silaturahim Duta Al-Quds dan Sarasehan pada 28 November.

Aqsa Working Group (AWG) adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa dan membantu perjuangan rakyat Palestina.

AWG didirikan oleh komponen umat yang hadir dalam Al-Aqsa International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara Jakarta pada tanggal 20 Sya’ban 1429H/ 21 Agustus 2008. (L/dyt/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Berhasil Turunkan Kemiskinan Ekstrem, 18 Daerah di Jateng Terima Penghargaan

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Indonesia
Indonesia