Perkemahan Tahunan Pramuka Al-Fatah Cileungsi

Bogor, MINA – Pramuka adalah kegiatan penting mewujudkan pemimpin yang mampu membimbing suatu umat yang baik dan mewujudkan generasi Qurani.

Hal itu disampaikan Mudir (Pimpinan) Ponpes Al-Fatah Cileungsi, ustaz Saeful Bahri pada acara pelepasan Perkemahan Tahun ke -6 dan Lomba Tingkat 1 (LT 1) Pangkalan Madrasah Al Fatah di Gunung Pancar, Bogor, Jumat (28/12).

“Pramuka mampu memperbaiki peradaban manusia, akan selalu diwarnai oleh generasi itu sendiri dan merupakan kegiatan yang sangat penting,” ujarnya kepada wartawan MINA.

Dia menjelaskan, salah satu upaya untuk menghasilkan para pemimpin dimasa yang akan datang dengan Pramuka, dan perlu perhatikan beberapa hal ini.

“Laksanan kgiatan ini sebaik-baik nya, berharap dari kegiatan ini menghasilkan para santri yang disiplin,” imbuhnya.

Selanjutnya, Mudir juga menyampaikan dengan Pramuka mampu membangun pribadi yg kuat. Tidak secra fisik tapi rohani dan mental.

“Apabila fisik tidak kua, mudah sakit yang tidak akan bisa beraktifitas, salah satu upaya harus berlatih secara fisik. Fisik kita akan lemah apabila tidak mendapatkan pelatihan, dari kegiatan ini harus mampu menghasilkan kekuatan secara fisik sehingga tidak sakit sakitan,” jelasnya.

Mudir berharap, kegiatan perkemahan ini mampu membangun kekuatan mental.

“Sangat diperlukan membangun mental yang kuat untuk menghadapi hidup agar kita berada di ‘atas kaki sndiri’, tidak bergantung pada orang lain. Di sini butuh kreatifitas dan kemandirian karena banyak orang hidupnya tergantung pada orang lain,” tutupnya. (L/R07/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.