Perlawanan Islam Irak Klaim Serang Pabrik Kimia Israel

Tangkapan layar video yang menunjukkan serangan drone oleh Perlawanan Islam di Irak pada awal Desember 2023. (dok. Al-Manar)

Baghdad, MINA – Perlawanan Islam di Irak mengumumkan bahwa mereka menargetkan pabrik kimia di pelabuhan Haifa Israel di wilayah pendudukan dengan menggunakan pesawat tak berawak.

“Mujahidin kami menyerang pada hari Jumat (1 Maret), menggunakan drone, di stasiun bahan kimia di pelabuhan Haifa di wilayah pendudukan,” kata sebuah pernyataan yang dirilis oleh kelompok tersebut pada Ahad (3/3). Al-Manar melaporkan.

Gerakan perlawanan berjanji untuk terus melanjutkan operasi melawan “benteng musuh.”

Dicatat bahwa serangan hari Jumat tersebut dilakukan untuk mendukung masyarakat di Gaza dan sebagai pembalasan atas pembantaian Israel yang dilakukan terhadap warga sipil Palestina di sana.

Sebelumnya pada Ahad 25 Februari, Gerakan Al-Nujaba, sebuah cabang Perlawanan Islam di Irak, menekankan bahwa mereka akan terus menargetkan situs-situs Israel di Palestina, sebagai bagian dari dukungannya yang teguh terhadap warga Gaza yang mengalami serangan gencar tanpa henti. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.