Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Perlawanan Lebanon Hujani Israel dengan Puluhan Roket

Hasanatun Aliyah Editor : Zaenal Muttaqin - Ahad, 4 Agustus 2024 - 17:11 WIB

Ahad, 4 Agustus 2024 - 17:11 WIB

35 Views

Baterai Iron Dome Israel menembakkan pencegat ke arah roket yang ditembakkan kelompok perlawanan Hizbullah ke Meron, pada 16 Juli 2024. [Foto: Telegram]

Galilea, MINA – Gerakan perlawanan di Lebanon selatan, pada Ahad (4/8) pagi, melancarkan serangan puluhan roket menuju wilayah pendudukan Israel.

Channel 14 Israel melaporkan, setidaknya 50 roket menargetkan Galilea Atas, wilayah pendudukan sehingga memicu sirene di daerah tersebut.

Hizbullah, dalam sebuah pernyataan, mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Anadolu Agency juga mengkonfirmasi serangan roket yang signifikan dari Lebanon selatan menuju Israel tersebut

Militer pendudukan Israel kemudian menyatakan, setidaknya 30 roket ditembakkan ke arah Galilea Atas dan sebagian besar dicegat oleh pertahanan udara. Namun, satu roket mendarat di pemukiman Beit Hillel dengan tidak menyebabkan korban jiwa.

Baca Juga: Mantan Komandan Tentara Israel: Kita Harus Segera Tinggalkan Gaza

Sejak agresi Israel di Gaza pada 7 Oktober 2023, gerakan Hizbullah Lebanon telah terlibat secara langsung, namun secara relatif terbatas dalam perang melawan pendudukan Israel.

Menurut sumber Hizbullah, gerakan tersebut telah melakukan 1.194 operasi militer dalam 250 hari pertama perang, menewaskan dan melukai lebih dari 2.000 tentara Israel.

Israel menduduki sebagian wilayah Lebanon selama beberapa dekade dan baru meninggalkan negara itu pada 2000, menyusul perlawanan keras Lebanon di bawah kepemimpinan Hizbullah. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Hezbollah Targetkan Serang Situs Militer Galilea dengan Puluhan Roket

Rekomendasi untuk Anda