Laporan Kontributor MINA: Titik-Titik Sasaran Roket Perlawanan Gaza Yang Buat Panik Israel Hingga ke Tel Aviv

Serangan Roket Perlawanan Gaza ke Israel. (Foto: Palinfo)

Gaza, MINA – Pada Rabu, (10/5) faksi perlawanan Gaza meluncurkan serangan roket besar-besaran menuju kota-kota dan permukiman ilegal Israel, termasuk sebagai tanggapan atas agresi Zionis terhadap Gaza.

Farid, Kontributor MINA di Gaza melaporkan, beberapa Media Ibrani menyiarkan bahwa ledakan akibat serangan roket pejuang perlawanan Gaza terdengar di Rishon Lezion, Gush Dan, Ramat Gan dan Holon di pusat entitas pendudukan di Tel Aviv.

Roket perlawanan juga menargetkan kota Ashdod, Ashkelon, Sderot, Netivot dan Meflasim, setelah sirene peringatan terdengar di sana. Saluran 13 Ibrani mengatakan, sekitar 100 roket ditembakkan dari Jalur Gaza ke entitas tersebut dalam waktu satu jam.

Media Ibrani mengkonfirmasi bahwa dua pemukim terluka ringan karena terjatuh saat melarikan diri ke bunker di kota Ashdod.

Surat kabar Yedioth Ahronoth melaporkan, kerusakan terjadi di sebuah gedung akibat roket yang jatuh di atasnya di blok Eshkol, di antara 40 rudal yang ditembakkan ke daerah tersebut.

Channel 13 mengatakan, sebuah rumah di Sderot rusak akibat roket yang menghantamnya. Dan membenarkan terjadinya kebakaran di kawasan pantai Ashkelon akibat jatuhnya rudal.

Secara rinci berikut laporan per waktu yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber. Pada 15:18 waktu Palestina Perlawanan Gaza menembakkan 3 peluru roket ke arah pusat Palestina yang diduduki, dan pendudukan mengakui bahwa dua peluru jatuh.

Pada pukul 3:54, Perlawanan kembali meluncurkan roket baru menuju pemukiman Zikim dan Netiv Ha’asara. Pada 4:37 ledakan baru menuju permukiman Yad Mordechai dan Netiv Ha’asara, selatan Ashkelon.

Kemudian pada 4:54 Sirine kembali terdengar lagi di permukiman ilegal Israel di sekitar perbatasan dengan Jalur Gaza. Pada 5:26 Sebuah tembakan roket besar-besaran ditembakkan dari Gaza, dan sirene peringatan terdengar di kota Ashdod, Gan Yafta dan Azrikam di Palestina tengah yang diduduki. Pada 5:28 Sirine juga terdengar di pangkalan militer Hatzor. (L/frd/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.