Pertama Kalinya, London Berhias Sambut Ramadhan

Untuk pertama kalinya, West End yang ikonis di Central London, Inggris didekorasi untuk menandai bulan suci Ramadhan 1444 H/2023. (Foto: MEMO)

London, MINA – Untuk pertama kalinya, West End yang ikonis di Central London, Inggris, didekorasi untuk menandai bulan suci Ramadhan 1444 H/2023.

Seperti dikutip dari Middle East Monitor, Ahad (26/3), jalan Coventry London, yang menghubungkan dua alun-alun tersibuk di kota Piccadilly dan Leicester Square diterangi dengan pesan “Happy Ramadan” bersama dengan lampu yang menggambarkan bulan sabit dan bintang serta lentera tradisional, fanoos yang biasa digunakan untuk menghiasi jalan di Timur Tengah untuk bulan puasa, terutama di Mesir.

West End merupakan tujuan belanja dan wisata yang populer, alhasil selama Ramadhan tidak jarang terjadi lonjakan turis. Media Inggris menyebutnya sebagai “Ramadan Rush”.

London juga memiliki konsentrasi Muslim tertinggi, dengan 15 persen dari total warga ibu kota itu.

Dekorasi bersejarah itu terjadi beberapa hari setelah Royal Mint, perusahaan tertua di Inggris dan pembuat koin resmi mengumumkan, mereka mengeluarkan emas batangan bergambar Kabah, situs paling suci Islam di Makkah. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.