Pertempuran Berlangsung di Enam Kota Israel, Pejuang Palestina Terus Berdatangan

Tentara Israel yang terluka dalam pertempuran di selatan tiba di Rumah Sakit Hadassah Ein Kerem di Yerusalem, 7 Oktober 2023. (Noam Revkin Fenton/Flash90)

Tel Aviv, MINA – Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan, pertempuran melawan pejuang Palestina dari Jalur Gaza terus berlangsung di enam kota perbatasan Gaza-Israel Senin dini hari (9/10). Para pejuang dari wilayah yang diblokade terus berdatangan.

Times of Israel melaporkan, pasukan Israel menemukan terowongan di dekat Kfar Aza dan di IDF mengklaim 70 pejuang menyusup ke Be’eri dalam semalam.

IDF menerbitkan rekaman yang menunjukkan serangan semalaman di Jalur Gaza.

IDF mengatakan, pihaknya menyerang lebih dari 500 sasaran dalam serangan tersebut, termasuk delapan ruang perang Hamas dan Jihad Islam Palestina, beberapa menara tinggi yang menampung aset Hamas, sebuah masjid yang menampung aset Hamas, dan tiga terowongan di daerah Beit Hanoun di Gaza utara.

Baca Juga:  Jadi Sapi Favorit Qurban, Ini 5 Keunggulan Sapi Bima

Pasukan Pertahanan Israel menyebutkan 16 tentara lainnya tewas di Israel selatan selama pertempuran dengan kelompok pejuang Palestina selama sehari terakhir. Nama-nama tersebut menambah jumlah korban tentara Israel yang terbunuh menjadi 73 orang.

Kementerian Kesehatan mengatakan hingga Senin pagi, sebanyak 2.382 orang telah dirawat di rumah sakit di Israel karena luka yang mereka derita akibat perang, 22 di antaranya dalam kondisi kritis dan 345 luka berat.

Sekretaris kabinet Israel mengatakan, perang baru dengan Gaza ‘direncanakan menjadi yang terakhir.’ (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf