Pertempuran Sengit Berlangsung di Timur dan Selatan Ukraina

Kiev, MINA – Pertempuran sengit sedang berlangsung di timur dan selatan Ukraina, ketika Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan, pasukan negaranya “melakukan segalanya” untuk menghentikan serangan Rusia.

Pemerintah Kiev mengatakan pada Jumat (10/6), pihaknya telah meluncurkan serangan udara baru di wilayah selatan Kherson yang direbut, salah satu daerah pertama yang akan diambil oleh Rusia setelah invasi 24 Februari, The New Arab melaporkannya.

Namun, Zelensky mengatakan pada hari yang sama, “pertempuran yang sangat sulit” sedang berlangsung, termasuk di wilayah Donbas timur di mana Rusia telah memusatkan senjatanya, terutama di sekitar kota industri timur Severodonetsk.

“Pasukan Ukraina melakukan segalanya untuk menghentikan serangan penjajah,” kata Zelensky dalam sebuah pidato.

Di wilayah Mykolaiv dekat garis depan di selatan, gubernur regional Vitaliy Kim menekankan kebutuhan mendesak akan bantuan militer internasional.

“Tentara Rusia lebih kuat, mereka memiliki banyak artileri dan amunisi. Untuk saat ini, ini adalah perang artileri… dan kami kehabisan amunisi,” kata Kim.

“Bantuan Eropa dan Amerika sangat-sangat penting karena kami hanya butuh amunisi untuk membela negara kami,” katanya. (T/RI-1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.