Pertemuan Kerja Sama Ekonomi OKI Dimulai di Istanbul

Pertemuan Kerja Sama Ekonomi OKI Dimulai di Istanbul (foto: Anadolu Agency)

Istanbul, MINA – Pertemuan tingkat menteri ke-38 Organisasi Kerjasama Islam () di bidang ekonomi dan perdagangan dimulai di Istanbul, Turki Sabtu (26/11).

Seperti dikutip dari Anadolu Agency, Pertemuan empat hari Committee for Economic And Commercial Cooperation () itu akan membahas perkembangan ekonomi di dunia, dengan referensi khusus negara anggota OKI dan perdagangan intra-OKI.

Dalam dua hari pertama, pejabat negara anggota OKI akan menyusun draf agenda dan resolusi pertemuan, termasuk implementasi program aksi OKI-2025.

Saat dunia perlahan-lahan keluar dari pandemi COVID-19, pemberdayaan sosial ekonomi blok Muslim juga akan dibahas dalam pertemuan tersebut, yang juga diharapkan berfokus pada peningkatan peran sektor swasta dan memperdalam kerja sama keuangan di antara anggota OKI.

Peningkatan transportasi, komunikasi, pengembangan sektor pariwisata yang berkelanjutan dan kompetitif, peningkatan produktivitas pertanian untuk memastikan ketahanan pangan, dan kerja sama dalam transformasi digital adalah isu-isu lain yang diharapkan dapat diangkat selama pertemuan empat hari tersebut. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.