Pesantren Mahasiswa Dai Gelar Aksi Bagi Rempah ke Masyarakat

Jakarta, MINA – Pesantren Mahasiswa Dai () menggelar kegiatan bagi-bagi rempah kepada masyarakat Ciputat, Depok, dan Bogor. Kegiatan ini dinamakan gerakan #PesmadaiPeduliIndonesia.

Menurut Direktur Pesmadai Ahmad Muzakki, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan optimisme masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Saat ini kondisi psikis masyarakat Indonesia sedang teruji, karena itu harus ada gerakan-gerakan influence seperti Pesmadai Peduli sebagai langkah optimisme masyarakat melawan Covid-19,” kata Ahmad Muzakki dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (28/3).

Ia mengatakan, kegiatan ini untuk menumbuhkan kepedulian mahasiswa Pesmadai kepada masyarakat dalam menghadapi musibah wabah Covid-19. Para mahasiswa sangat bersemangat membagikan rempah-rempah kepada para warga. Adapun yang dibagikan berupa Jahe, Kunyit, Temulawak, dan Jeruk Nipis.

“Semoga kita dapat memperkuat iman dan takwa kepada Allah Azza Wa Jalla, sebab sebagai hamba tidak ada daya dan kekuatan di hadapan Sang Kuasa,” ujarnya.

“Disamping kita memperkuat imun atau imunitas, mari kita memperkuat iman agar bangsa kita cepat pulih dari wabah ini,”kata Ahmad.

Ia berharap kegiatan positif ini dapat tersalurkan kepada masyarakat berjuang sesuai dengan tupoksi masing-masing. Pemerintah dengan perannya, tenaga medis dengan perannya, dan kita sebagai masyarakat berperan sesuai dengan apa yang bisa lakukan.

Pesmadai adalah lembaga swadaya yang didirikan untuk pengembangan dakwah dan pendidikan khususnya untuk kalangan mahasiswa. Pesmadai berkomitmen menjadi wadah pembinaan yang diharapkan melahirkan peserta didik yang tinggi ilmunya, kokoh imannya, meluas amalnya, mulia akhlaknya, cinta Indonesia, serta menjadi perekat persatuan dan kesatuan NKRI.

Kepedulian Pesmadai bergelut terhadap para korban gempa dan tsunami Palu, Donggala, Sulawesi Tengah; peduli korban banjir; berbagi takjil ke jalan raya pada bulan Ramadan; menggelar Ngaji On the Road bersama generasi muda milenial; peduli Palestina. (L/R3/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.